Wednesday 30 March 2011

34 Mahasiswa Dakwah STAIN Ikut Pembekalan

Amalia Irfani, S. Sos. I

34 Mahasiswa Dakwah STAIN Ikut Pembekalan
Oleh Ubay KPI 

Jurusan Dakwah STAIN Pontianak memberi Pembekalan kepada Mahasiswa PPL Pontianak – selama dua hari di Unit Pelaksana Teknis (UPT) STAIN Pontianak, 28 Februari sampai 1 Maret 2011.
Jurusan Dakwah STAIN Pontianak akan melaksanakan kegiatan pembekalan kepada seluruh mahasiswa Jurusan Dakwah baik Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) atau Bimbingan Konseling Islam.
Pembekalan kepada mahasiswa Jurusan Dakwah sebelum mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) STAIN Pontianak tahun 2010/2011 akan diikuti sebanyak 34 mahasiswa.
Kegiatan pembekalan mahasiswa Jurusan Dakwah STAIN Pontianak akan dibuka langsung oleh Ketua STAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M, Ag.
Dengan pembekalan dan PPL tersebut, Ketua PPL STAIN Pontianak Jurusan Dakwah, Amalia Irfani menjelaskan diharapkan mahasiswa mampu menguasai dan paham dengan ruang lingkup mdia secara aplikasinya untuk kegiatan dakwahnya, serta tahu dan mempraktikkan bagaimana memberikan bimbingan konseling kepada masyarakat.
Begitu juga dengan PPL, diharapkan mahasiswa memiliki dan atau lebih mempertajam kompetensinya di bidang BKI dan KPI.
“Melalui pengalaman praktik langsung di lapangan, mereka harus bisa mempraktikkan apa yang ia dapat di bangku kuliah dan mendapatkan apa yang tidak di dapat di bangku perkuliahan,” jelasnya.
Amalia Irfani saat ditemui di STAIN Pontianak sore kemarin juga menjelaskan, pada pembukaan pembekalan kepada mahasiswa Jurusan Dakwah yang akan melaksanakan PPL, selain dosen Jurusan Dakwah dan dosen pembimbing mahasiswa, pada pembukaan pagi ini juga akan dihadiri oleh Pamong dari lokasi PPL.
Amali Irfani menambahkan, mahasiswa PPL STAIN Pontianak Jurusan Dakwah (Prodi KPI dan BKI) tahun 2010/2011 akan terbagi di 14 tempat. Diantaranya Radio Mujahidin Pontianak, Humas Kabupaten Kubu Raya, TVRI, Borneo Tribune, Pontianak Post, dan Borneo Metro untuk mahasiswa Prodi KPI, sedangkan untuk mahasiswa Prodi BKI diantaranya akan di tempatkan di BKKBN Kalbar, Kemenag Kota Pontianak, Lapas Anak, dan Konseling Puskesmas Alianyang.

No comments:

Post a Comment