Tuesday 29 March 2011

Aditya Hardisandi

Aditya Hardisandi
Kalbar Harus Bangkit
Oleh Ubay KPI
Dua perguruan tinggi di Kalbar sudah memiliki laboratorium olahraga. Fasilitas itu harus digunakan untuk mengembangkan prestasi olahraga daerah ini.
“Alat-alat laboratorium tersebut menurutnya dapat membantu dalam mengembangkan atlet dan mencetak atlet yang berbakat untu k kalbar. Lebih-lebih, dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pra PON yang merupakan gawai besar olahraga se-Indonesia,” kata Aditya Hardisandi.
Mantan juara bulu tangkis antar pelajar SD tingkat Kota Pontianak, dan mantan juara 2 olimpiade siswa tingkat SMP se Kota Pontianak ini berharap Kalbar bangkit di bidang prestasi olahraga, sehingga bisa  dibanggakan di tingkat nasional. 
Tak perlu menoleh ke belakang, minimnya alat pendukung memang menjadi kendala perkembangan olahraga Kalimantan Barat. Akan tetapi, untuk saat ini dengan adanya lab olahraga di STKIP PGRI dan Untan bisa menjadi sarana pengembangan olahragawan Kalbar. 
Menurut pria kelahiran 18 Januari 1991 yang memiliki hobi bermain tepok bulu ini, sebenarnya anak-anak Kalbar tidak terlalu jauh perbedaannya dengan anak daerah lainnya, hanya saja pembinaan dan fasilitas serta pendukung yang kurang menjadi kendala untuk menorehkan prestasi, begitu juga minimnya peran pemerintah sebelumnya dalam hal olahraga.
Alat-alat yang berada di dua laboratorium tersebut, katanya, bisa mendukung untuk perbaikan fisik atlet. Hanya saja, perlu keterbukaan terhadap atlet kalbar dalam penggunaannya oleh pengelola dengan mensosialisasikan keberadaan laboratorium tersebut. Sebab bila tidak disosialisasikan, bisa jadi atlet Kalbar memiliki peranggapan laboratorium tersebut khusus untuk kampus dan tidak untuk atlet luar. 

No comments:

Post a Comment