Wednesday 30 March 2011

Bhakti Sosial Bangun Fasilitas Olah Raga

Pontianak Barat
Bhakti Sosial Bangun Fasilitas Olah Raga
Oleh Andika Lay

PONTIANAK-Camat Pontianak Barat, Imran berusaha mewujudkan rasa kebersamaan, dan wujud kepedulian pada fasilitas bersama. Camat Pontianak Barat berbaur bersama warga RW 20 Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Minggu (27/2) melakukan kerja bhakti di Komplek Mandau Permai. “Gotong royong bersihkan lapangan dari rumput serta pengurukkan tanah untuk dibangun lapangan volly ball dan lapangan sepak bola indoor,” kata Imran, usai melakukan gotong royong bersama warga.

Dikatakan olehnya, pembangunan sarana olahraga sebagai fasilitas sosial (fasos) ini bertujuan untuk menyediakan tempat bagi masyarakat Komplek Mandau Permai dan sekitarnya yang ingin melakukan kegiatan khususnya dalam berolahraga.
“Kita juga tanami berbagai pohon pelindung untuk penghijauan dan sebagai penyejuk,” jelasnya.

Dibangunnya sarana olahraga ini, masih menurutnya, Pemkot meminta, agar fasos yang dibuat tidak harusnya sama semua. “Di komplek sebelah dibangun surau, komplek sebelahnya dibangun posyandu, di komplek ini dibangun fasilitas olahraga. Kami bangun sarana olah raga di komplek ini agar fasos yang ada bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat,” ujar Imran.

Dengan dibangunnya lapangan olahraga ini, masyarakat terutama remaja dan Karang Taruna di sekitar lokasi Komplek Mandau Permai dapat mengaktifkan kembali kegiatannya khususnya di bidang olahraga volly dan bola indoor, dan kegiatan bhakti masyarakat ini akan berjalan secara berkelanjutan, dan minggu depan akan terus dilakukan untuk membangun lapangan vollyball dan bola indoor hingga selesai.

No comments:

Post a Comment