Tuesday 29 March 2011

Erick S. Martio


Erick S. Martio
Ingin Kota Jadi Bersih
Oleh Syaifudin Zuhri

Legislator DPRD Kota Pontianak yang menjadi anggota Komisi A ini mengatakan kalau dirinya menginginkan Kota Pontianak menjadi kota yang bersih, indah dan infrastruskturnya baik, jalan-jalan bisa terbuka lebar dan got-got jangan sampai ada yang tersumbat.
Beberapa usaha sudah dilakukannya, dengan mengarahkan Pemkot untuk mengalirkan dana mengenai permasalahan tersebut. “Kita selalu mengarahkan Pemkot untuk mengalirkan dana ke situ,” ujarnya.
Menurutnya, kesehatan memang penting, dan perhatian Pemkot di bidang kesehatan itu sendiri sangatlah dibutuhkan. “ Namun perlu diketahui, kesehatan itu timbul apabila lingkungan kita sehat atau bersih. Jadi seharusnya yang lebih mendapat perhatian adalah di lingkungannya terlebih dahulu,” ungkapnya.
Pria yang lahir pada tanggal 5 Oktober 1955 ini mengungkapkan bahwa Perda mengenai pembuangan sampah memang sudah ada, namun dirinya melihat masih kurang adanya penegasan mengenai hal tersebut. Sosialisasi mengenai kebersihan lingkungan juga harus dilakukan, contohnya dengan memasang plang-plang tentang kebersihan lingkungan.
Erick juga mengimbau kepada masyarakat agar dari kalangan masyarakat sendiri bisa lebih memperhatikan hal sepele namun berdampak besar ini, dari warga asli Pontianak sendiri maupun para pendatang. “Apresiasi dari para pendatang juga dibutuhkan, agar bisa ikut serta menjaga lingkungan Kota Pontianak ini, walaupun bukan daerahnya sendiri,” katanya.
***
Ayah dari tiga anaknya ini adalah jebolan Universitas Tanjungpura dengan menyandang gelar Magister Management.
Suami Vensy Lim ini dikenal sebagai orang yang aktif. Dahulunya pernah menjabat sebagai ketua umum MABT Kalbar pada periode pertama, selain itu dia juga pernah menjadi ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Konsumen Kalbar, dan kegiatan lain sosial masyarakat lainnya.
Kiprahnya di dunia politik dimulai ketika kurang lebih di tahun 1999, dimana Hersan Aslirosa menjadi ketua Golkar Kota. Hersan menariknya masuk sebagai ketua Kordinasi Wilayah (Korwil) Kota Pontianak di tahun 2000. Karena keaktifannya dalam berpolitik, dia menjadi Wakil Ketua Fraksi Golkar sampai sekarang.
Sebagai anggota Dewan dia ingin mengabdikan dirinya untuk rakyat. Katanya, banyak hal-hal yang perlu perhatikan, membantu atau memperjuangkan aspirasi masyarakat luas sesuai koridor hukum yang berlaku. “Karena fungsi dewan salah satunya adalah sebagai pengontrol dan lain-lain. membantu pemerintah dalam halmengarahkan pembangunan yang lebih merata,” tambahnya. 

No comments:

Post a Comment