Wednesday 30 March 2011

Kunjungan Pelajar

Pelajar MTsN 2 Pontianak diabadikan di halaman kantor Borneo Metro bersama tim redaksi usai melakukan kunjungan


Kunjungan Pelajar

Satu yang membanggakan para awak Borneo Metro, Sabtu (26/2) sekitar pukul 10.00 WIB kami dikunjungi 60 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pontianak.
Pemberitahuan tersebut dilayangkan 2 minggu lalu. Para pelajar yang menuntut ilmu di sekolah yang terletak di Jalan M Yamin, Kota Baru ini berminat lebih mengenal prosesi awal hingga terbitnya sebuah Koran.
Ibarat pepatah orang Kalbar mengatakan ‘Kecil telapak tangan, nyiru kami tadahkan’. Begitu ungkapkan kesediaan kami menerima kunjungan tersebut.
Sejak pagi, staf umum PT Borneo Tribune Press telah menyiapkan air mineral dan permen untuk menyambut para pelajar ini. Begitu juga para wartawan dan redaktur yang telah hadir sejak pagi menunggu. Raut senang terlihat dari para pemburu berita ini.
Tepat pukul 10.00, rombongan pertama datang. Mereka pun memasuki dapur redaksi-gabungan Borneo Metro dan Borneo Tribune. Tak lama kemudian, puluhan siswa-siswi lainnya juga berdatangan. Ruangan pun dipadati para pelajar. Untunglah, tiga AC yang terpasang mampu memberikan hawa sejuk, membuat suasana tetap segar.
Pembaca sekalian, para pelajar dan dewan guru terlihat antusias. Mereka secara bergiliran bertanya, dari cara menulis sampai mencetak Koran. Lebih menyenangkan lagi, para pelajar juga berminat mengirimkan tulisan mereka. Sampai sore kemarin sudah belasan puisi yang dikirimkan mereka.
Minat mengenal dan belajar dari para pelajar patut diapresiasi. Kami pun membuka ruang kapan saja hendak belajar lebih mendalam, kru redaksi siap belajar bersama-sama.
Pembaca sekalian, kunjungan ini membuat kru redaksi haru. Maklum saja, sebagai Koran baru mereka merasakan pahit manisnya bekerja menumbuhkan dan mengembangkan media sehingga bisa diterima masyarakat luas.  Belum tekanan-tekanan lainnya yang menjadi pelemah dalam berkarya. Pembaca sekalian, terimakasih atas kepercayaannya yang terus tumbuh dan menjadikan kami salah satu pilihan sebagai referensi.

No comments:

Post a Comment