Tuesday 29 March 2011

Arif Sang Penjaga Gawang Potensial

Fortuatus Arif Lsax
Arif Sang Penjaga Gawang Potensial
Oleh Ubay KPI
Pontianak - Arif, begitu ia biasa disapa oleh rekan-rekannya dalam keseharian. Penjaga gawang tim Pontura yang masih sangat muda kelahiran tahun 1990.
Ia bergabung dengan Pontura sejak tahun 2006 lalu, dan setiap laga dan turnamen ia selalu mendapat tempat sebagai penjaga gawang utama. Meskipun usianya masih muda.
Kepiawaian bermain membuat ia dipercaya sebagai penjaga gawang inti tim Pontura pada open turnamen Aliansi Jurnailis Sport dan Elang Khatulistiwa di Keboen Sajoek  Pontianak tahun 2011 ini. 
Ia merupakan penjaga gawang termuda yang dimiliki Kota Pontianak yang sangat potensial untuk regenerasi persepakbolaan Kota Pontianak.
Ia juga pernah dipanggil ikut seleksi penjaga gawang untuk tim Kota Pontianak pada Porprov 2010, hanya saja ia mundur karena sakit. Bahkan, pelatih kipper Persipon, Ikhsan mengatakan, Arif cukup potensial untuk dikembangkan, fisik dan kemampuannya lebih dari penjaga gawang muda yang ada di Kota Pontianak.
Diliriknya Arif ikut seleksi penjaga gawang Porprov pada tahun 2010 lalu karena penampilannya selama liha U-21 Kota Pontianak lalu bersama Pontura. 
Pria kelahiran Sungai Ambawang, 21 Mei 1990 ini mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Pontura. Ia mengatakan ingin tetap bersama Pontura dan akan berusaha memperbaiki penampilan untuk bisa menembus pada tim yang lebih tinggi yakni Persipon.
Penjaga gawang yang bernama lengkap Fortuatus Arif Lsax yang juga mahasiswa Fakultas Pertanian Untan Pontianak ini juga berjanji akan tampil semaksimal mungkin bersama Pontura pada open turnamen AJS-EK. “Memberikan yang terbaik tentunya adalah harapan setiap pemain, begitu juga dengan saya, ingin memberikan yang terbaik untuk Pontura sebagai tim saya dan bertekad meraih prestasi yang baik pada turnamen ini,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment