Wednesday 30 March 2011

Normalisasi Parit Terkendala BBM


Normalisasi Parit Terkendala BBM
Oleh Ubay KPI
Pontianak – Langkanya BBM dalam beberapa hari ini membuat normalisasi parit sekunder di wilayah Kota Pontianak yang merupakan program PU Kota Pontianak terkendala.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat ditemui di kantor Walikota Pontianak siang kemarin.
Edi Kamtono menjelaskan PU dalam bulan ini mempunyai program pengerukan di beberapa parit seperti di Jalan Danau Sentarum, Daranante, Merdeka dan beberapa parit lainnya.
“Tugas kita PU Kota hanya parit sekunder saja. Sedangkan untuk parit primer seperti di Sungai Malaya itu programnya PU Propinsi melalui sumber daya airnya. Dan pada tahun ini ia juga memiliki program pengerukan,” ujar Edi.
Untuk pengerukan parit di Kota Pontianak, Edi Kamtono mengatakan akan dimulai dalam minggu-minggu ini. “Sebenarnya akan kita mulai kemarin, namun karena ada kelangkaan BBM jadi tidak bisa dimulai,” tuturnya kepada wartawan.
Terkait pembangunan jalan, PU Kota Pontianak tahun ini diantaranya akan memperbaiki jalan seperti di Jalan Komyos Sudarso, Danau Sentarum, dan Suwignyo. Proses pengerjaannya menurut Edi diperkitakan akan dimulai akhir Mei atau awal April.
“Saat ini masih dalam tahap proses lelang. Kita beri jangka waktu enam bulan pengerjaan selesai,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment