Friday 1 April 2011

Ruslina

Dra. Ruslina, M. Pd
Terapkan Pengembangan Mata Pelajaran
Oleh Ubay KPI
Pontianak - Pengembangan mata pelajaran yang dilakukan oleh SMPN 3 Pontianak bukan hanya berguna untuk akademik saja, namun pengembangan mata pelajaran yang dilaksanakan oleh SMPN 3 Pontianak setiap hari Sabtu juga mampu membawa pada prestasi di luar akademik.
Pengembangan mata pelajaran menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Pontianak, Dra. Ruslina, M. Pd merupakan suatu program sekolah dalam mendukung pendidikan, baik akademik, olahraga, kesenian, qiraah, dan lainnya terhadap siswa.
Pemberian pengembangan mata pelajaran dan pembinaan ekskul dikatakan Kepala Sekolah sebagai pilihan siswa dalam memilih bidang yang disukai untuk di dalami. Siswa diberi kebebasan memilih dari program yang ada. Sekolah memfasilitasi guna kemajuan pendidikan siswa dan sekolah.
“Alhamdulillah dari program pengembangan mata pelajaran dan ekskul telah banyak prestasi yang dibuat oleh siswa. Seperti menari dan MTQ juara satu tingkat nasional, olahraga untuk Kota Pontianak sudah seringkali juara umum, begitu juga dengan akademik dan ilmiah,” ujarnya.
Adalah suatu pencetusan program yang tidak bisa dianggap sepele bila melihat prestasi yang telah diukir. Bagian dari penopang prestasi siswa di sekolah. Program tersebut saat ini sangatlah langka dilakukan di sekolah-sekolah di Kalbar.


No comments:

Post a Comment