Wednesday 30 March 2011

SMAN 1 Pontianak Juarai LCC 4 Pilar Prov Kalbar


SMAN 1 Pontianak Juarai LCC 4 Pilar Prov Kalbar


PONTIANAK- SMAN 1 Pontianak menjuari Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar tingkat Provinsi Kalbar, dan selanjutkan akan mewakili Kalbar di LCC 4 Pilar tingkat nasional September mendatang.
Dalam babak final yang berlangsung Kamis (10/3) siang kemarin di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, wakil dari SMAN 1 Pontianak mendapat skor tertinggi 115, mengalahkan SMAN 2 Sungai Pinyuh yang memperoleh skor 110, dan SMAN 1 Ketapang mendapatkan skor 95.  
Dosen Hukum Tata Negara (HTN) Universitas Tanjungpura (Untan) Turiman Fachruddin Noor, SH, M. Hum menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan LCC yang mengandung unsur edutainment, yaitu pendidikan dibalut dengan hiburan dalam rangka memudahkan generasi muda mensosialisasikan 4 Pilar (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika). Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar ini merupakan LCC yang keempat setelah LCC dilaksanakan pada tahun 2008 yang pertama kalinya.
Adapun materi lomba 4 Pilar tersebut menyangkut masalah Pancasila sebagai dasar Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai landasan hukum, NKRI yang harus dijaga keutuhannya, dan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semangat kesatuan berbangsa dan bernegara. Tujuan dilakukannya LCC ini ialah untuk semangat kebangsaan yang tinggi, menuju masyarakat yang adil dan makmur, mempererat hubungan silaturrahim, serta meningkatkan semangat belajar anak. 

No comments:

Post a Comment