Wednesday 30 March 2011

SMAN 1 Pontianak Wakili Kalbar ke LCC Nasional

SMAN 1 Pontianak Wakili Kalbar ke LCC Nasional
Oleh Arif Fachrudin

PONTIANAK - MPR RI mengelar babak semifinal Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar tingkat SMA di di Hotel Kapuas Palace Pontianak. Kegiatan ini untuk mengingatkan nilai luhur 4 pilar, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Lomba ini diikuti SMAN 3 Ketapang, SMAN 1 Sungai Pinyuh dan SMA 1 Pontianak.
Sebelum dimulainya acara lomba cedas cermat se Kalimantan Barat, Gubernur Kalbar, Cornelis, SH. MH dalam sambutannya mengingat kembali nilai-nilai luhur untuk menggugah kembali semangat kesatuan dan persatuan Republik Indonesia seperti apa itu Pancasila.
”Kita percaya adanya Tuhan yang maha Esa atau Jubata, dan menjaga persatuan republik Indonesia agar bangsa ini tidak berpecah belah sampai akhir zaman,” ucapnya.
Menurut perwakilan dari MPR, Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan MPR mengadakan berbagai macam program kegiatan diantaranya mengadakan cedas tingkat SLTA untuk mengingatkan serta merangsang tertarik terpacu berkompetisi dan mengingat kembali, nilai-nilai luhur pendahulu.
“Lomba ini agar pemuda dapat merealisasikan 4 pilar dan mengamalkan Pancasila, UUD tahun 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, supaya tidak terjadinya konflik,antar sesama kita, antar kampung dan sebagainya, sekaligus MPR mensosialisasikan untuk mengingatkan kembali tentang persatuan kita,” ucapnya.
Acara cerdas cermat sudah yang ke empat kalinya dimulai pada tahun 2008, sampai saat ini di tahun 2011 dilaksanakan kembali.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, SH, MH  menyerahkan cendermata kepada  Lukman Hakim Syaifuddin, diantaranya penghargaan yang berciri khas Kalimantan Barat.
Menurut beberapa peserta yang telah  mengikuti cedas cermat ini mengatakan bangga dapat mewakili Kalbar. SMAN 1 Pontianak sebagai oemenang babak semi final ini dan mewakili Kalimantan Barat di tingkat nasional.

No comments:

Post a Comment