Wednesday 30 March 2011

STAIN Gelar Festival Bahasa Asing


PENYELENGGARA
Panitia, Prodi PBA dan beberapa mahasiswa klub bahasa Arab dan Inggris diabadikan usai pembukaan Festival Bahasa Asing Prodi PBA STAIN Pontianak, Jumat (25/2) pagi. FOTO: Ubay KPI

STAIN Gelar Festival Bahasa Asing
Oleh Ubay KPI

Pontianak – Untuk meningkatkan minat bakat pelajar dalam berbahasa asing, Program Study (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab STAIN Pontianak bekerjasama dengan Balai Bahasa  STAIN Pontianak menggelar Festival Bahasa Asing yang dilaksanakan di STAIN Pontianak, 25-27 Februari 2011.
Festival yang dimotori Prodi PBA STAIN Pontianak ini melaksanakan serangkaian lomba seperti pidato bahasa Arab dan Inggris serta story telling bahasa  Arab dan Inggris.
Selain itu, panitia pelaksana juga melaksanakan lomba mewarnai khusus tingkat taman kanak-kanak.
Pembukaan yang dilaksanakan pagi kemarin dan dibuka langsung oleh Ketua STAIN Pontianak yang diwakili oleh Puket III, Dr. Hermansyah.
Dalam sambutannya, Dr. Hermansyah menyampaikan sangat menyambut baik dengan kegiatan tersebut, sebab dengan kegiatan tersebut, adanya klub  bahasa Inggris dan bahasa Arab, serta klub Alquran bisa diaplikasikan dan semakin menambah semangat mahasiswa.
Ketua Panitia Festival Bahasa Asing, Media Aprilliyanti, M. SI saat ditemui di ruang Prodi PBA pagi kemarin menyampaikan, kegiatan Festival Bahasa Asing merupakan program kegiatan dari Prodi PBA, dan pada tahun-tahun ke depan akan dilaksanakan secara terus- menerus. Dan ia juga mengatakan kemungkinan pada tahun 2011, Festival Bahasa Asing akan dilaksanakan dua kali yakni pada bulan Desember mendatang.
Latar belakang dilaksanakannya festival tersebut dijelaskan oleh Media sebagai wujud tanggung jawab moral mengakrabkan pelajar Islam dengan bahasa asing khususnya Inggris dan Arab.
“Niat kita ingin pelajar Islam lebih maju dan juga sebagai wujud tanggung jawab kami untuk mencerdaskan pelajar Islam, sehingga nantinya mereka mampu bersaing dengan pelajar lainnya,” ujarnya.
Selain kegiatan lomba, dalam kegiatan tersebut juga dibuka bazar-bazar Hingga Minggu malam besok.
Pada hari kemarin, usai salat Jumat lomba terus dilangsungkan. Lomba pidato  bahasa dan story telling bahasa Inggris sudah dilaksanakn. Untuk hari ini akan dilaksanakan  lomba pidato dan story telling bahasa Arab. “Untuk pidato khusus pelajat tingkat SMP, dan story telling untuk pelajar SMA atau aliyah,” jelas ibu Media.

No comments:

Post a Comment