Monday 4 April 2011

12 Tim Kota Pontianak Terdata

12 Tim Kota Pontianak Terdata
Panitia Tetapkan Kuota 24 Tim
Oleh Ubay KPI

Pontianak – Even sepak bola yang akan dilaksanakan Aliansi Supporter Elang Khatulistiwa bersama Aliansi Jurnalis Sport pada bulan Februari mendatang. Panitia penyelenggara telah mendata sebanyak 12 tim asal Kota Pontianak dipastikan ikur serta dalam turnamen ini.
Sedangkan kuota tim pada turnamen ini, panitia menetapkan maksimal tim yang ikut serta berjumlah 24 tim.  Pada rapat panitia yang dilaksanakan di secretariat padang ball Keboen Sajoek Pontianak, Rabu (12/1) sore kemarin, panitia masih belum menetapkan apakah turnamen ini pertandingannya akan dilaksanakan dengan system setengah kompetisi atau system gugur.
Hal itu disebabkan menurut Ketua Panitia Pelaksana, Rudi saat dihubungi sore kemarin banyaknya antusias tim yang ingin ikut dalam turnamen tersebut. Namun Rudi menegaskan, turnamen akan berjalan sesuai rencana awal yakni akan menggunakan system setengah kompetisi.
Di luar tim anggota PSSI Kota Pontianak, ada beberapa tim yang telah menyatakan kesiapannya ikut serta dalam turnamen ini seperti dari Kubu Raya yang informasinya sebanyak 2 tim, Ketapang, Sanggau dua tim, Kabupaten Pontianak dua tim, dan Sintang.
Rudi menambahkan, pendaftaran akan dimulai Minggu depan bertempat di padang ball Keboen Sajoek Pontianak, sedangkan untuk undangan sudah dikirim ke klub, termasuk juga ke daerah yang sudah menyatakan ikut serta.
Turnamen ini menurut Rudi diharapkan mampu memberikan sumbangsih pada pesepakbolaan Kalimantan Barat, dengan turnamen dapat menjaring dan memantau pemain yang berbakat untuk bisa diikutkan pada tim-tim Kalimantan Barat yang berlaga di Divisi Ligina.

No comments:

Post a Comment