Wednesday 20 April 2011

Anggar Mempawah Bidik Dua Target

Anggar Mempawah Bidik Dua Target
Oleh Ubay KPI

Tim Pra Pelatda Anggar Kabupaten Pontianak Mempawah memiliki target khusus pada Pra PON nanti. Ikasi Kabupaten Pontianak membidik dua target di Pra PON yang sekaligus Kejurnas anggar di Riau yang akan dilaksanakan Juli mendatang.
Menuju dua target tersebut, Ikasi Pontianak terus melakukan upaya pembinaan yang intensif terhadap atletnya, bukan hanya dalam masa Pra Pelatda Pra PON yang awal bulan lalu diresmikan, namun sebelum Pra Pelatda dimulai, atlet Kabupaten Pontianak terus menjalani pembinaan di Diklat Anggar Kabupaten Pontianak.
Tujuh atlet yang sudah diproyeksikan ke Pelatda Pra PON dan dua atlet yang diikutsertakan Pra Pelatda dari Kabupaten Pontianak.
Binpres yang juga merangkap sebagai pelatih anggar Kabupaten Pontianak, Sunardi, mengatakan atlet sudah menunjukkan selama perkembangan latihan. Sunardi menargetkan, sembilan atlet selain dua atlet yang berada di Pelatnas saat ini ketika sudah memasuki Pelatda persiapannya sudah 30 persen. Dan sampai saat ini, target tersebut sudah hampir tercapai.
“Target saya anak-anak masuk Pelatda nanti sudah 30 persen, selebihnya akan digodok pada masa Pelatda selama empat bulan. Kami yakin, dari target Pengprov Ikasi kalbar yang menargetkan empat emas kami akan bisa membantunya,” ujar Sunardi.
Tujuh atlet Kabupaten Pontianak yang tercatat di tim anggar Kalbar mengikuti Pelatda bulan depan yakni Ferdiana Rihandini, Nuraya Kadafi, Hardianus Samuel, Destia Anggraini, Eko Darmawan, Rika Elvi Nurhasanah, dan Yadit Hermawan. Sedangkan dua atlet Kabupaten Pontianak yang dikutsertakan di Pra Pelatda dan akan berlanjut sampai Pelatda nanti yakni Tesa Dwi Anggraini dan Fajar Puji Raharjo. Keduanya menurut Sunardi merupakan atlet anggar beregu yang nantinya akan membantu atlet lainnya di Kejurnas.
“Saya memang sengaja menitipkan Tesa dan Fajar mengikuti Pra Pelatda dan Pelatda meskipun harus keluar biaya sendiri, sebab keduanya memang kami proyeksikan membawa medali pada Kejurnas melihat melihat prestasi mereka di Kejurnas November lalu,” ujar Sunardi.
Bahkan, keduanya tambah Sunardi memiliki pengalaman yang sejajar dengan atlet Pra PON, hanya saja keduanya sering turun di nomor beregu sedangkan sesuai kesepakatan Pengprov Kalbar, untuk anggar memilih pemain perorangan.
Sementara ini, Sunardi juga mengatakan dua diantara sembilan atlet Pra Pelatda yakni Ferdiana Rihandini dan Nuraya Kadafi berada di Pelatnas menjalani persiapan Asean games. Berita terbaru juga,  Ferdiana Rihandini dalam waktu dekat akan berlatih di Ukraina.

No comments:

Post a Comment