Monday 4 April 2011

Awaludin: Kami Tak Komersilkan Lapangan

Stadion Keboen Sajoek Pontianak
Awaludin: Kami Tak Komersilkan Lapangan
Oleh Ubay KPI

Pontianak – Ketua Harian Pengcab PSSI Kota Pontianak, H. Awaludin atau biasa disapa H. Kalud menegaskan PSSI Kota Pontianak tidak pernah mengkomersilkan padang ball Keboen Sajoek atau PSP. Hal itu disampaikan H. Awaludin terkait adanya isu bahwa PSSI tebang pilih dalam memberikan pelayanan lapangan kepada klub yang akan menjalani latihan di lapangan tersebut.
Beberapa waktu lalu memang sempat menjadi pembicaraan yang panas di kalangan klub-klub Kota Pontianak terkait tidak bisanya mereka menjalani latihan, akan tetapi masalah ini menurut Awaludin tak pernah sampai kepadanya.
Awaludin yang juga duduk di kursi anggota DPRD Kota Pontianak juga menegaskan, yang ia ketahui, untuk perawatan padang ball Keboen Sajoek belum ada anggaran dari pemerintah kota. Sedangkan lapangan perlu perawatan yang maksimal termasuk pemelaharan rumput yang kontinyu harus dilakukan.
Selama ini Awaludin melanjutkan PSSI Kota Pontianak hanya sebagai penanggung jawab pemeliharaan dan pemakaian lapangan tersebut, sedangkan secara formal fasilitas milik Pemkot tersebut belum ada serah terima dengan PSSI Kota Pontianak. “Kalau yang menjadi permasalahan masalah penggunaan lapangan yang satu dikasi dan satu tidak, itu yang lebih tahu orang yang menangani lapangan itu. Tapii menurut saya, kenapa lapangan tersebut diperbolehkan untuk klub anggota PSSI Kota Pontianak, karena lapangan itu memang bukan untuk latihan tapi untuk kompetisi,” ujar Awaludin sore kemarin.
Awaludin menegaskan, orang lapangan tersebut belum tentu mereka mendapat kucuran dana, sehingga bila mereka menyewakan lapangan kepada tim untuk bermain sangat wajar, sebab hasilnya bukan untuk makan sendiri, tapi untuk perawatan dan kembali lagi ke lapangan.
“Untuk merawat lapangan, pandai-pandailah pengurus lapangan yang mengatur, sebab mereka yang lebih tahu, mana untuk rumput, mana untuk yang lainnya,” kata Awaludin.
“Jadi kami himbau kepada seluruh klub untuk tidak mempermasalahkan itu, kami tidak mengkomersilkan meskipun ada beberapa tim yang kadang menyewa lapangan tapi itu untuk kepentingan lapangan juga,” tambah Awaludin.

No comments:

Post a Comment