Sunday 3 April 2011

Bidik Tiket PON

Bidik Tiket PON
Oleh Ubay KPI

Meski pada Kejurnas sepak takraw beberapa waktu lalu, sepak takraw Kalimantan Barat hanya mampu menembus delapan besar, PSTI Kalbar tetap yakni sepak takraw Kalbar mampu menunjukkan nyali di ajang kualifikasi PON untuk meraih tiket lolos ke PON Riau 2012.
“Tak lain bidikan kita tetap adalah tiket ke PON, dan saya tetap optimis tim Kalbar akan mampu meraihnya meski kemarin kita sempat gagal meraih juara pada Kejurnas junior,” ujat Binpres PSTI Kalbar, Hasyimi.
Usai Kejurnas lalu, tim sepak takraw Kalbar menurut Hasyimi tetap menjalani latihan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
Meski tim sepak takraw Kalbar maish belum terbentuk, menurut Hasyimi dirinya selaku Binpres dan juga Pelatih Kalbar sudah memiliki gambaran siapa-siapa yang nantinya akan masuk dalam skuad tim sepak takraw Kalbar. Akan tetapi ia masih belum bisa umumkan siapa-siapa pemain sepak takraw yang akan masuk skuad Kalbar.
Hasyimi juga mengakui, sepak takraw Kalbar masih belum bisa lepas dari PPLP Kalbar yang dibina oleh Dispora Kalbar, hal itu dikarenakan menurut Hasyimi sejauh ini atlet PPLP yang selalu mengisi skuad tim sepak takraw Kalbar. Meskipun ada di luar tambah Hasyimi itu kebanyakan jebolan atau alumni PPLP Kalbar.
“Kita akui, minat masyarakat umum memang agak kurang terhadap takraw, maka kita masih mengandalkan atlet PPLP. Hal itu bukan menjadi kendala bagi PSTI Kalbar selama pembinaan terus dilakukan baik serta serius menangani,’ ujar Hasyimi.

No comments:

Post a Comment