Monday 4 April 2011

Dalam Keterbatasan, Pemkab Tetap Dukung Ikasi


Wakil Bupati Kabupaten Pontianak, Rubijanto mewakili Bupati Kabupaten Pontianak saat memberikan sambutan pada  pengukuhan pengurus Ikasi Kabupaten Pontianak di Pusdiklat Anggar Mempawah, Kamis (6/1) sore. FOTO: Ubay KPI
Dalam Keterbatasan, Pemkab Tetap Dukung Ikasi
Oleh Ubay KPI

Mempawah - Meski dalam keterbatasan dana, Pemerintah Kabupaten Pontianak tetap mendukung prestasi atlet anggar Kabupaten Pontianak yang merupakan olahraga unggulan tanah Bestari. Seperti dibuktikan pada Porprov lalu, cabang anggar sukses meraih juara umum.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Pontianak, Rubijanto yang mewakili Bupati yang berhalangan hadir pada pengukuhan pengurus Ikasi Kabupaten Pontianak di Pusdiklat Anggar Kabupaten Pontianak di Mempawah, Kamis (6/1) sore.
Menurut Rubijanto, untuk anggaran 2011, setiap cabang olahraga sudah diserahkan penganggarannya kepada KONI Kabupaten Pontianak, dan KONI nantinya yang akan mengatur keuangan tersebut. Khusus untuk anggar, Rubijanto mengatakan akan mendapat kebijakan khusus karena prestasinya.
“Pemerintah sudah menganggarkan, dan sudah ditampung di KONI, KONI nanti akan membagi berpa porsi masing-masing cabang, dan mungkin anggar akan mendapat porsi yang lebih memadai,” ujarnya.
Rubijanto juga mengharapkan, atlet anggar Kalbar kembali dapat memberikan sumbangsih kepada Kalimantan Barat khususnya dalam perihal prestasi. Terlebih lagi di tingkat nasional, tetap kita harapkan ia bisa mengibarkan bendera Kalbar dan membanggakan daerah Kalimantan Barat.
Yang sangat mengagumkan menurut Rubijanto, pada waktu Porprov lalu, meski pada masa kurun waktu satu tahun dari 2009-2010 kepengurusan Ikasi Kabupaten Pontianak kurang efektif karena tersandungnya rekomendasi, namun, atlet anggar yang mendapat dukungan penuh dari pelatih serta orang tua atlet mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pontianak dengan menyumbang banyak medali.
“Inilah yang sangat membanggakan. Kevakuman pengurus tidak mempengaruhi prestasi atlet. Itu tak lepas dari dukungan orang tua atlet dan pelatih. Oleh karena, mewakili pemerintan daerah saya menyampaikan terima kasih kepada atlet, orang tua, serta pelatih anggar,” ujarnya.
Sore kemarin secara resmi Ketua Pengprov Ikasi Kalimantan Barat, Toni Herianto melantik kepengurusan baru periode 2010-2014 Ikasi Kabupaten Pontianak. Periode baru ini Ikasi Kabupaten Pontianak diketuai oleh Marsono, Trsina Jaya sebagai Wakil ketua, Sekretaris Fathurrazi, wakil Sekretaris Heri Kusuma, dan selaku Binpres Ikasi Kabupaten Pontianak, Sunardi, juga pengurus pengisi stuktur di bawahnya.

No comments:

Post a Comment