Sunday 3 April 2011

Firdaus Zar’in Kembali Terpilih Jadi Ketua PTMSI

Firdaus Zar'in
Firdaus Zar’in Kembali Terpilih Jadi Ketua PTMSI
Oleh Ubay KPI

Secara aklamasi dengan 11 suara kabupaten/kota dan provinsi, Firdaus Zar’in, Ketua Umum PTMSI Kalbar periode 2006-2010 kembali terpilih memangku jabatan sebagai Ketua Umum PTMSI kalbar periode 2010-2014.
Terpilihnya Firdaus Zar’in sebagai Ketua PTMSI Kalbar melalui musyawarah Daerah PTMSI kalbar yang dilaksanakan di Hotel kartika, 30 Desember lalu yang dihadiri oleh pengcab kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.
Kemungkinan bakal terpilihnya kembali Firdaus Zar’in sebagai Ketua Umum PTMSI Kalbar sebenarnya sudah terngiang sebelum Musda, seperti dikatakan oleh Sekretaris Umum PTMSI Kalbar, Ucok bahwa di kepemimpinan Firdaus Zar’in tenis meja Kalbar menampakkan perkembangannya baik prestasi atau fasilitas. Seperti beberapa kali atlet Kalbar dipanggil ke kejuaraan nasional bahkan internasional. Dan Kalbar memiliki lapangan tenis meja  standar internasional.
Firdaus Zar’in, saat dihubungi sore kemarin, ia menuturkan target utama PTMSI Kalbar dalam waktu dekat ialah meloloskan atlet tenis meja Kalbar di pra kualifikasi PON XVIII. Menghadapi Pra PON tersebut, Firdaus Zar’in menuturkan akan melakukan persiapan sebaik mungkin yakni akan bergerak cepat membentuk Satgas Pra PON khusus PTMSI Kalbar.
“Dalam waktu dekat akan kita bentuk Satgas sesuai dengan perintah KONI. Begitu juga dengan kepengurusan TMSI Kalbar akan diupayakan sepuluh hari setelah terpilihnya ketua akan sudah rampung rampung semua, dan sesegera mungkin kita kirim ke PB PTMSI di Jakarta dengan melampirkan rekomendasi dari KONI Kalbar,” ujar Firdaus Zar’in.
Menurut Firdaus, tantangan besar di kepemimpinan keduanya kali ini ialah pra kualifikasi PON. Dua langkah saat ini menurut Firdaus dilakukan oleh PTMSI Kalbar untuk atlet tenis meja Kalbar, membina atlet berprestasi pada Kejurda beberapa waktu lalu, dan merekrut atlet berbakat hasil pantauan PTMSI Kalbar.
“Keduanya akan terus kita bina dengan tujuan akhir mereka lolos Pra PON. Setelah itu, kita akan lakukan pendekatan terhadap KONI Kalbar untuk merekrut pelatih yang bermutu untuk persiapan di PON,” katanya.
“Setidaknya bila kita sudah merekrut pelatih hebat, greget atlet untuk latihan meningkat, hal itu sangat mempengaruhi juga terhadap semangat berlatih,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment