Sunday 24 April 2011

Hari Ini, 194 Mahasiswa Poltekkes Diwisuda

Gedung kampus Poltekkes Kemenkes Pontianak
Hari Ini, 194 Mahasiswa Poltekkes Diwisuda
Oleh Ubay KPI

Politeknik Kesehatan Pontianak Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Pontianak akan menggelar wisuda ke-11 yang akan diikuti sebanyak 194 mahasiswa di Auditorium Untan, hari ini Kamis (21/4) pagi.
Prosesi wisuda pagi ini akan diikuti dari lima jurusan yakni Kesehatan Lingkungan D3 dan D4, Jurusan Gizi, Jurusan Gigi, Jurusan Kebidanan dan Jurusan Keperawatan.
Ketua Panitia Wisuda, Drs. Asmarullah di sela-sela melakukan galedi bersih di Auditorium Untan sore kemarin, menjelaskan rincian 194 mahasiswa tersebut. 15 wisudawan Kesehatan Lingkungan D3, 25 wisudawan Kesehatan Lingkungan D4 (Sarjana Saint Terapan/STT), 40 wisudawan D3 Kesehatan Gigi, 108 wisudawan D3 Kebidanan, 3 wisudawan D3 Keperawatan, dan 3 wisudawan D3 Gizi.
Ia menambahkan jumlah peserta wisuda tidak seperti pada wisuda semester genap. Ia juga mengatakan prosesi wisuda akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 dan segala persiapan telah dilakukan oleh panitia serta galedi bersih sudah maksimal.
Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Khayan, SKM. M. Kes menyatakan persiapan wisuda XI sudah matang dan juga rencananya akan dihadiri oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan dan Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, dr. Andi Jap M, Kes.
Khayan juga menambahkan, lulusan pada wisuda kali ini juga ada yang dalam tugas belajar dari beberapa daerah seperti dari Kepulauan Maya Kabupaten Ketapang, Trans Satai Kabupaten Sambas dan Jagoi Babang Bengkayang. Dijelaskan oleh Khayan, M. Kes untuk mahasiswa yang tugas belajar pendidikan yang ditempuh adalah D4 dan D3 khusus. “Untuk D4 dibiayai pemerintah yang merupakan peningkatan dari D3. Sedangkan yang D3 khusus semula dari D1. Mereka selain untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat juga dituntut mengembangkan profesi masing-masing,” ujarnya.
Kasubag Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Poltekkes Kemenkes Pontianak, Drs. Asmarullah yang juga Ketua Wisuda XI mengatakan terdapat sembilan mahasiswa mendapat predikat “Dengan Pujian”, 178 mahasiswa dengan predikat “Sangat Memuaskan”, dan tujuh mahasiswa dengan predikat “Memuaskan”.
Sedangkan untuk IPK tertinggi Wisuda XI tahun ini di antaranya, Solehuddin dengan IPK 3,50 lulusan D4 Kesling, Hermagilda IPK 3,48 lulusan D3 Kebidanan, Setio Wahyu IPK 3,20 lulusan D3 Kesling, Reny Rumanat Ocktarya IPK 3,16 lulusan D3 Gizi, Rizqi Noviareka AH IPK 3,04 lulusan D3 Kesehatan Gigi, dan Yesiatriani Yenni IPK 2,27 lulusan D3 Keperawatan. 

No comments:

Post a Comment