Sunday 3 April 2011

Ikasi Intenskan Pembinaan Jelang Pra PON

Ketua Ikasi kalbar, Toni Herianto saat menyampaikan sambutannya pada peresmian Pra Pelatda Pra PON di Pusdiklat Anggar Mempawah dua hari lalu. FOTO: Ubay KPI
Ikasi Intenskan Pembinaan Jelang Pra PON
Oleh Ubay KPI

Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kalimantan Barat menjelang Pelatda Pra PON Januari ini melakukan pembinaan lebih mengintenskan melalui Pra Pelatda Pra PON. Pelatda itu diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Pontianak Rubijanto, di Mempawah, Kamis (6/1) sore lalu.
Secara bersamaan, Ikasi Kalimantan Barat melakukan Pra Pelatda Pra PON di tiga daerah penghasil atlet berbakat. Tiga daerah tersebut, yakni Kabupaten Pontianak, Kabupaten Sintang, dan Kota Singkawang.
Ketua Umum Ikasi Kalimantan Barat, Toni Herianto pada sambutannya di peresmian Pra Pelatda Pra PON Kamis lalu menyampaikan dengan persiapan yang lebih matang ini, diharapkan anggar Kalbar mampu member sumbangsih yang baik untuk Kalimantan Barat. Pada kesempatan itu juga, Toni herianto menyampaikan target Ikasi Kalbar menargetkan 4 medali emas pada PON nanti, atau dua emas bertambah dari hasil PON Kaltim lalu.
Dengan target tambahan dua emas tersebut, Toni berharap dan mengajak kerjasama semua Pengcab untuk mencapai bersama target tersebut, sebab target tersebut menurut Toni tidak bisa dibebankan kepada salah satu Pengcab atau perorangan. “Untuk mencapai ini mari kita saling bekerjsama dan berusaha seiring sejalan, dengan satu tekad, kita akan bisa mencapainya,” ujarnya.
Selama Pra Pelatda Pra PON, seluruh atlet tetap berada di Pengcab masing-masing dengan Pembina pelatih daerah tersebut. Hal itu menurut Toni lebih baik, baik melalui sisi pretasi ataupun akademik atlet yang tetap harus diperhatikam dan menjadi prioritas utama.
“Makanya untuk anggar Pelatda Pra PON yang akan dilaksanakan selama 4 bulan, 3 bulannya dilaksanakan di daerah, dan satu bulan nanti dipusatkan di Pontianak hanya untuk memadukan antara satu sama lain saja,” ujarnya.
“Kita memikirkan pendidikan atlet juga, sebab pendidikan juga punya peran penting untuk masa depan mereka apalagi memasuki semester kedua yang otomatis mereka akan dihadapkan dengan semester genap,” tambah Toni.
  

No comments:

Post a Comment