Sunday 3 April 2011

Jelang Kejurda, Renang Kota Siapkan Bersaing

Empat atlet Kota Pontianak yang dipersiapkan Bintang Khatulistiwa pada Kejurda Maret nanti. Dari kanan Puwanda, Vina, Lusiana, dan Kevin. Foto: Ubay KPI

Jelang Kejurda, Perenang Kota Pontianak Siapkan Diri
Oleh Ubay KPI

Meski Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang akan dihelat di bulan Maret mendatang, namun tim Kota Pontianak khususnya atlet yang berada di klub Bintang Khatulistiwa sejak awal bulan lalu sudah mempersiapkan diri dengan latihan intensif.
Empat atlet renang asal Bintang Khatulistiwa yang terdiri dari, Purwanda, Kevin, Lusiana, dan Vina sudah menyatakan siap tampil pada Kejurda nanti di nomor masing-masing. Pelatih Bintang Kapuas yang juga pelatih renang Kota Pontianak pada Porprov lalu, Sabli menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk Kota Pontianak pada kejuaraan daerah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Landak nanti.
Hal itu disampaikan Sabli saat ditemui di kolam renang Oevaang Oeray Pontianak, Jumat (7/1) sore kemarin.
Empat atlet yang dimiliki Bintang Khatulistiwa ini ditargetkan oleh Sabli seluruhnya bisa merah medali pada Kejurda nanti. “Kalau bisa medali emas semua, kalau tidak berarti mereka masih harus melanjutkan usahanya,” ujarnya.
Selain mempersiapkan diri, Sabli juga mengkritisi masalah kurangnya perhatian Pengprov terhadap atlet renang meski Pra PON hanya tinggal beberapa bulan. Masalah pembinaan menurut Sabli sangat perlu cepat ditindaklanjuti bila Pengprov PRSI Kalbar menginginkan pada Pra PON nanti atlet renang Kalbar bisa lolos ke PON.
“Begitu amat memprihatinkan bila untuk latihan saja atlet dibiarkan sendiri hanya dengan bantuan klub mereka masing-masing. PRSI seharusnya ambil tindakan tidak harus menunggu pelaksanaan Pelatda dari KONI,” ujar Sabli.
“Saya berkomentar seperti ini bukan karena atlet Kota Pontianak banyak yang juara pada Porprov lalu, tapi ini memang sangat perlu diperhatikan, apalagi yang di daerah, belum tentu mereka dipantau,” tambahnya. 

No comments:

Post a Comment