Friday 29 April 2011

Kejurnas Balap Sepeda Landak-Bank Kalbar


Kejurnas Balap Sepeda Landak-Bank Kalbar
Pebalap Luar Kalbar Datang Hari Ini
Oleh Ubay KPI
Kejurnas balap sepeda bertaraf internasional bertajuk Kabupaten Landak – Bank Kalbar Bike Race 2011 yang dihelat dari Sungai Pinyuh sampai Ngabang, 31 April mendatang semakin matang dalam persiapannya.
Hal itu disampaikan Pimpinan Perlombaan, Erwin Anwar saat ditemui disela-sela finishing keperluan yang dibutuhkan saat perlombaan berlangsung nanti di Sekretariat Pengprov ISSI Kalbar, Rabu (28/4) sore.
“95 persen telah siap, hanya tinggal menunggu kehadiran peserta saja dan memasang atribut lomba disepanjang jalan yang akan digunakan balapan,” ujarnya.
Dikatakan juga, sejak kemarin sudah ada pebalap dari luar provinsi yang telah hadir di Pontianak seperti dari Surabaya berjumlah enam pembalap dan dari Manado berjumlah tiga orang sudah berada di Kota Pontianak sejak kemarin. “Peserta dari luar daerah yang akan mengikuti kejuaraan ini telah mengonfirmasi bahwa hari ini mereka akan datang. Seperti pebalap Pelatnas, Belanda, dan Thailand,” tuturnya.
“Untuk Malaysia masih belum konfirmasi ulang sebab ada kendala pemberangkatan, dan rombongan PB ISSI juga dijadwalkan akan hadir hari ini juga,” tambahanya.
Mengenai perizinan juga, panitia telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama masalah keamanan jalur balapan dengan pihak kepolisian. Baik Mapolda, Mapolresta, dan kepolisian di Kabupaten Pontianak serta Kabupaten Landak. “Pemandu jalan juga telah kami susun dengan menggunakan radio sebagai komunikasi,” ujarnya.
Akan menjadi kejuaran yang menegangkan pada kejuaraan kali ini. Pasalnya banyak pebalap tangguh yang ikut serta seperti M. Noor dan Herwin Jaya dari Surabaya, Rutin Sulu dan Ahmad Ramadani dari Manado, Lex Nedherlof dari Belanda, serta Prajack dari Thailand akan adu tajam mencapai finish terdepan.
Sedangkan dari Pelatnas, Tonton Sutanto juga akan menjadi pesaing dalam perebutan juara dengan total nilai 55 jura rupiah ini.
“Dari ISSI Kalbar kita menurunkan delapan pebalap, Singkawang, Sanggau, dan KKR juga mengirimkan pebalapnya. Serta beberapa pebalap dari tim yang ada di Kalbar,” ungkap Erwin.
Technical meeting Kejuaran Nasional Kabupaten Landak – Bank Kalbar dijadwalkan dilaksanakan di Hotel Merpati Pontianak, Kamis (29/4) malam nanti.

No comments:

Post a Comment