Wednesday 6 April 2011

Ketapang Bertekad Bawa Pulang Piala Gubernur

Ketapang Bertekad Bawa Pulang Piala Gubernur
Oleh Ubay KPI

Pontianak – Tim tenis lapangan Kabupaten Ketapang bertekad membawa pulang piala gubernur Kalbar. Tekad tersebut akan dibuktikan hari ini menghadapi tim Sambas dalam laga tennis HUT Pemprov Kalbar di lapangan tenis Sutera Pontianak. Pada babak penyisihan group beberapa waktu lalu, Ketapang kalah saat menghadapi Sambas.
Dengan tetap menjunjung fair play permainan, Kabupaten Ketapang memiliki sebuah harapan yang besar meski memiliki catatan buruk pada penyisihan lalu. “Tak ada harapan lain kecuali membawa pulang piala bergilir Gubernur Kalbar ke tanah Ketapang. Itu tekad kami bersama, kami tak akan memandang penyisihan lalu, yang kami tatap adalah pertandingan final,” ujar official tim Ketapang, Udin saat ditemui di Mess Ketapang Jalan M. Sood kemarin.
Menurut Udin, kepercayaan diri yang tinggi saat ini telah ada sejak Ketapang mampu menang saat melawan Singkawang yang berada dalam satu grup. Dalam sejarahnya, menurut Udin, Ketapang selalu tersandung Singkawang dalam setiap turnamen antar instansi, tapi kali ini dengan mengalahkan Singkawang suatu modal besar menduduki tahta juara.
“Kami memang berada di grup neraka, di grup C bersama Singkawang dan Sambas. Banyak orang mengatakan yang lolos dari grup ini akan menduduki tempat sebagai finalis dan terbukti kami bersama Sambas bertemu di final, dan kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan. Kami harus menang meski kemarinkami kalah dengan Sambas,” ujar Udin.
Keberhasilan ini diakui oleh Udin bukan hanya keberhasilan perorangan, seluruh tim memiliki peran begitu juga dengan pemerintah Kabupaten Ketapang yang mensupport kami dalam turnamen antar daerah. Apalagi, turnamen ini adalah beregu, setiap pemain yang tampil punya peran penting, terutama untuk meraih poin.
Udin menegaskan, dendam tersebut bukanlah dendam di luar. “Dendam kami di dalam lapangan, artinya dalam permainan. Setelah itu, kami seperti biasa sebagai komponen masyarakat Kalbar yang terus bahu membahu membangun daerah,” ujar Udin.

No comments:

Post a Comment