Wednesday 6 April 2011

Kualifikasi PON XVIII

Kualifikasi PON XVIII
PSSI Kalbar Ajukan Diri
Oleh Ubay KPI

Pontianak – Walaupun lapangan sepakbola Sultan Syarif Abdurahman Pontianak masih dalam tahap perawatan dan belum digunakan untuk latihan, namun tidak mengurangi semangat PSSI untuk menjadi tuan rumah pelaksana pada ajang kualifikasi PON XVIII. PSSI Kalbar mengajukan diri sebagai  tempat pelaksana kegiatan.
Menurut Sekretaris PSSI Kalbar, Husni saat ditemui di sekretariat PSSI Kalbar beberapa waktu lalu, surat pengajuan diri sebagai tuan rumah sudah dikirim ke PSSI Pusat dan PSSI Kalbar terus mengupayakan koordinasi dengan pengurus di sana. Tekad merebut sebagai tempat pelaksana Pra PON sepak bola menurut Husni untuk membangkitkan semangat olahraga rakyat di Kalimantan Barat, juga sebagai motivasi kepada pemain dalam setiap pertandingan nanti.
“Dengan menjadi tuan rumah kita menargetkan sepak bola Kalbar lolos PON XVIII Riau. Sebab mereka akan bertanding di daerah sendiri yang otomatis akan mendapat dukungan penuh supporter serta mereka akan lebih fokus bermain dan berlatih,” ujar Husni.
Untuk memastikan diterima atau tidaknya Kalbar menjadi tuan rumah cabang sepak bola Pra PON XVIII, Husni menyampaikan akan diputuskan pada Kongres PSSI yang akan dilaksanakan di Bali beberapa hari mendatang.
Hanya saja, Husni menambahkan kendala terbesar yang dihadapi oleh PSSI saat ini ialah lapangan SSA yang merupakan lapangan utama untuk lokasi pertandingan belum selesai dalam pengerjaannya.
Terkait masalah lapangan, Sekretaris KONI Kalbar, Firdaus Zar’in saat ditemui dua hari lalu di Sekretariat KONI Kalbar menyampaikan surat keputusan tentang pengelolaan lapangan segera akan dikirim ke PSSI Kalbar sesuai dengan hasil pantauan dan koordinasi pihak KONI dan PSSI beberapa waktu lalu. Terkait pengerjaan lapangan yang belum selesai, Firdaus menyatakan hal itu merupakan tanggung jawab kontraktor pengerja lapangan. Sebab mulai dari pembangunan baru sampai perawatan hingga selesai menjadi tanggung kontraktor proyek.
 “Surat keputusan pengelolaan stadion telah dibuat oleh KONi tinggal menunggu persetujuan Ketua KONI Kalbar, konsep surat keputusan sudah dibuat hanya tinggal pengecekan dan persetujuan kedua belah pihak,” ujarnya.
Bukan hanya untuk lapangan sepak bola stadion SSA, Firdaus juga mengatakan surat keputusan untuk lintasan sintetik tentang pengelolaan juga telah dibuat dan akan melakukan kesepakatan dengan PASI Kalbar sebagai pengguna lintasan.

No comments:

Post a Comment