Saturday 2 April 2011

M. Zeet Calon Kuat PW NU Kalbar


M. Zeet saat menyerahkan cendera mata kepada Ketua PP NU, KH. Said Aqil

M. Zeet Calon Kuat PW NU Kalbar
Oleh Ubay KPI

PONTIANAK –Ketua PW  Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, M Zeet Hamdy Assovie disebut-sebut menjadi calon kuat untuk memegang tampuk pimpin wilayah kedua kalinya. Selain itu juga, namun Nur Alam serta Abdullah HS juga mengental.
Ketua Panitia Konferwil, Nasir saat dihubungi di hotel Mahkota Pontianak sore kemarin saat ditanya soal calon kandidat ketua tidak menberikan jawaban dengan alasan panitia hanya menfasilitasi pelaksanaan Konferwil.
Nasir melanjutkan, yang lebih tahu masalah calon ketua PW NU Kalbar untuk lima tahun ialah PCNU  kabupaten/kota. “Lebih jelasnya tanya ke PCNU, sebab ia yang memiliki pilihan nantinya. Kami tidak punya kapasitas untuk itu dan juga kami juga masih belum tahu.  Untuk itu nanti akan kita lihat dirapat,” tambahnya.
Tersiar kabar, ada tiga calon yang akan mengajukan diri sebagai ketua termasuk ketua saat ini. Keduanya yakni Nur Alam dan Abdullah HS. Hal itu disampaikan salah satu anggota nahdliyin yang ada di hotel Mahkota sore kemarin. 
Sementara itu, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat menyatakan tidak mempersoalkan siapa pun yang akan memimpin PWNU Kalbar lima tahun ke depan.
Sikap tersebut dikatakan oleh Ketua PW IPNU Kalbar, Nuruddin saat dihubungi sore kemarin terkait konferensi wilayah ke-16 PWNU Kalbar yang akan melaksanakan pemilihan ketua di hotel Mahkota Pontianak, 14-15 Januari.
Menurut Nuruddin, siapa pun yang terpilih ialah merupakan sosok yang memang pantas untuk mengemban NU lima tahun ke depan dan memiliki kemampuan menanggung tanggung jawab dan bagaimana NU di Kalbar selanjutnya.
Dalam pemilihan kepemimpinan baru, IPNU hanya berharap Ketua PWNU beserta jajaran lainnya tetap memperhatikan anak-anaknya supaya hubungan lebih erat dan dapat berkoordinasi dengan baik serta dapat menjalankan program dengan baik.
“Bagaimanapun kami masih butuh ayoman dan binaan dari PWNU, termasuk juga IPPNU dan organisasi lainnya. Kami yakin, yang terpilih ialah yang terbaik dan memiliki kemampuan,” ujar Nuruddin.  

No comments:

Post a Comment