Wednesday 6 April 2011

Open Turnamen Voli Rebutkan Piala Bergilir Gubernur

Yaman Noeriman
Open Turnamen Voli Rebutkan Piala Bergilir Gubernur
Oleh Ubay KPI
Pontianak –  Open turnamen bola voli antar klub dalam peringatan HUT Pemprov Kalimantan Barat ke-54 segera dimulai. Piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat akan menjadi perebutan utama dalam turnamen yang sangat jarang dilaksanakan di Kalbar ini.
Piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat tahun ini menurut Ketua Panitia Pertandingan, Yaman Noeriman saat ditemui di Sekretariat PBVSI Kalimantan Barat di Komplek GOR Pangsuma Pontianak kemarin sore, berbeda dengan biasanya. Dalam artian klub peserta open turnamen kali ini diberikan kebebasan untuk merekrut pemain selain dari daerah Kalimantan Barat.
“Biasanya open turnamen antar klub hanya antar pemain Kalbar saja, kita sangat menerapkan aturan setiap klub tidak boleh mengambil pemain luar, namun pada open turnamen ini seluruh klub peserta bebas mengambil pemain,” ujar Yaman.
Teknikal meting pertandingan lanjut Yaman Noeriman akan dilaksanakan hari ini di Kantor Dispora Kalimantan Barat. Sebanyak 20 klub telah mendaftarkan diri dan dipastikan ikut serta dalam open turnamen HUT Pemprov Kalbar ke-54. “Dua puluh klub sudah pasti, sebenarnya masih ada yang ingin daftar namun kami tutup,” ujarnya.
20 klub yang telah mendaftarkan diri mengikuti open turnamen bola voli HUT Pemprov Kalbar ke-54 diantaranya ICM, BNI 46, PLN, dan Fatwa.
Dengan tidak dibatasi mengenai perekrutan pemain luar, Yaman berharap pemain Kalbar bisa belajar banyak kepada pemain luar tentang bagaimana bermain voli yang bagus, serta dapat menimba ilmunya setiap ada kesempatan.
Pertandingan bola voli HUT Pemprov Kalbar ke-54 yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalbar akan dilaksanakan di GOR Pangsuma  Pontianak, 23-30 Januari.

No comments:

Post a Comment