Tuesday 12 April 2011

Parfi Kalbar Bersama Disbudpar Berjuang Majukan Perfilman Kalbar

Paramitha Rusady, Aa’ Gatot, dan Opick bernyanyi duet menghibur undangan pada acara silaturahmi dan konsolidasi Parfi Pusat di Aston Hotel Pontianak, Minggu (10/4) malam. FOTO: Ubay KPI
Parfi Kalbar Bersama Disbudpar Berjuang Majukan Perfilman Kalbar
Opick dan Paramitha Pukau Undangan

Oleh Ubay KPI

Persatuan Artis Film Indonesia Kalimantan Barat yang dinahkodai Farida mengatakan sebuah janji untuk perfilman di Kalimantan Barat akan berjuang memajukan perfilman Kalbar dengan talenta artis lokal. Hal tersebut sangat didorong oleh pemerintah Kalimantan Barat melalui Dinas Budaya dan Pariwisata Kalbar.
Dengan rencana pembuatan empat film yang dirintis oleh actor pemeran utama film layar lebar berjudul Wiro Sableng, Atin Martino yang seratus persen lokasi syuting akan dilakukan di Kalimantan Barat, Kadisbudpar Kalbar, Yusri Zainudin menyampaikan apreasi penuh dan siap mendukung dengan rencana tersebut. Terlebih lagi menurut Yusri, dengan perfilman selain mengorbitkan artis Kalbar untuk kancah nasional, juga sangat mendukung untuk pariwisata Kalimantan Barat dikenal nasional dan dunia.
“Kami sangat memberi apreasi terhadap rencana ini, dan sebisa kami akan membantu. Di Kalbar sebenarnya sudah banyak sanggar atau komunitas, hanya saja kendalanya adalah pembinaan yang minim,” ujar Yusri pada sambutan acara silaturahmi Panitia Kongres Parfi ke-14 yang dihadiri Aa Gatot Brajamusti dan beberapa artis lainnya di Aston Hotel Pontianak, Minggu (10/4) kemarin malam.
Farida juga menyampaikan, dengan kehadiran Aa Gatot Brajamusti ke Kalimantan Barat sekaligus Parfi Kalbar memberikan dukungan terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Ketua Parfi Pusat. “Kami sangat mendukung Aa’ dalam pencalonan menjadi ketua, namun saya berharap nantinya Kalimantan Barat sangat menjadi perhatian dalam memajukan perfilman Kalbar untuk Indonesia,” kata Farida.
Acara konsolidasi dan kampanye Parfi Minggu malam selain kehadiran Ketua Panitia Kongres Parfi ke-14, Aa’ Gatot Brajamusti, turut hadir juga Opick, Paramitha Rusady, George Taka, Atin Martino, dan Aris. Dikatakan oleh Aa’ Gatot, Kalimantan Barat merupakan provinsi pertama yang dihadiri dalam acara konsolidasi Parfi menjelang Kongres yang selanjutnya akan dilanjutkan ke daerah lain di Indonesia. Meski dengan persiapan panitia Parfi Kalbar yang sangat minim dalam kegiatan ini diakui oleh Aa’ Gatot sangat memberikan kesan yang amat baik. Masyarakat Kalbar sangat ramah. Begitu juga dengan yang diakui oleh Paramitha Rusady, artis pentolan film Kabayan dan Catatan Si Boy ini mengaku sangat bahagia berada di Pontianak. Keramahan masyarakat Kota Pontianak sangat menyenangkan menurutnya.
Bukan hanya orasi sebuah kekaguman serta sanjungan yang diberikan oleh Aa’ Gatot dan rombongan pada Minggu malam lalu, Aa’ Gatot juga memberikan hiburan kepada undangan dengan sebuah tembang lagu dan acting. Salah satu lagu yang sangat fenomena ialah ketika Aa’ Gatot menyanyikan lagu tentang asap. Lagu tersebut dibuat secara langsung oleh Aa’ Gatot di panggung dan dinyanyikan secara akustik.
Begitu juga Paramitha Rusady, meski dalam kondisi suara serak. Kunjungannya tak ingin mengecewakan undangan malam itu, ia menyanyikan lagu termbang terbaiknya. Dan di ujung acara Paramitha Rusady berbaur di panggung menyanyikan lagu bersama undangan.
Tak kalah memukaunya juga, Opick yang turut hadir dalam acara tersebut juga melantunkan tembang terbarunya dan membuat undangan yang hadir sejenak mengheningkan diri mendengar lantunan lagu Opick. Dua lagu terbaru religi Opick di launching pada kesempatan itu yang berjudul Keagungan-Mu dan Engkau Tuhan.
Tak terlepaskan juga dari incaran undangan bukan hanya orang tua dan dewasa, namun juga anak-anak untuk mengabadikan diri foto bersama artis-artis tenar ibukota tersebut. Suasana yang ramah para undangan membuat seluruh artis ikut ramah dengan undangan. Dengan tanpa was-was dan menolak, artis-artis digilir untuk foto bersama.

No comments:

Post a Comment