Wednesday 6 April 2011

Pelatda PRSI Pra PON Diresmikan Sore Ini

Pelatda PRSI Pra PON Diresmikan Sore Ini
Oleh Ubay KPI
Pontianak – Sebagai langkah awal menghadapi Pra PON XVIII Ria 2012, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalimantan Barat hari ini akan memulai secara resmi Pelatda Pra PON XVIII. Peresmian kegiatan dilaksanakan di kolam renang Oevaang Oeray Pontianak, sore nanti.
Binpres PRSI Kalbar, Yandirman Alidar saat dihubungi sore kemarin menuturkan, PRSI telah mengundang KONI dan Binpresnya untuk mengikuti seremoni pembukaan Pelatda PRSI Pra PON. Pembukaan menurut Yandirman akan dimulai sekitar pukul 16.00 sore nanti.
Mengenai perenang yang akan dipersiapkan untuk Pra PON, Yandirman mengatakan PRSI sudah memanggil sejumlah perenang berprestasi untuk hadir di Pontianak dan mengikuti pemusatan latihan sampai dengan bulan Mei mendatang.
“Kami sudah memanggil mereka, baik yang ada di Kota Pontianak atau di daerah. Mereka nanti akan kami pusatkan di suatu tempat untuk lebih fokus mengikuti Pelatda,” ujar Yandirman.
Begitu juga yang ungkapkan oleh Pelatih Renang Kalimantan Barat, Firdaus saat dihubungi sore kemarin. Ia menuturkan telah melaksanakan apa yang menjadi saran KONI untuk memanggil atlet yang betul-betul berprestasi. “Penilaian kami sesuai dengan nomor spesialis masing-masing atlet,” ujarnya.
Untuk cabang renang menghadapi Pra PON XVIII, PRSI Kalbar hanya memanggil sebanyak 7 perenang putra dan 4 perenang putri. Sebelas atlet yang dipanggil mengikuti Pelatda Pra PON berasal dari tiga daerah di Kalimantan Barat, yakni Kota Pontianak, Sintang, dan Kabupaten Pontianak.
“Ini hasil peninjauan kami berserta PRSI, kalau nantinya ada yang tidak sanggup mengikuti Pelatda maka kami akan memanggil atlet baru,” ujar Firdaus.

Perenang Pelatda Pra PON:
Putra
Robianto                              Sintang
Jepriadi                                Sintang
Laudry                                 Sintang
RZ Purwanda                       Kota Pontianak
Rivaldi                                  Kota Pontianak
Guntur Akbar                       Kabupaten Pontianak
Baginda Raja                        Kabupaten Pontianak

Putri
Susiana                                 Kota Pontianak
Vina Andriani                        Kota Pontianak
Seli Pratiwi                           Kota Pontianak
Dini Sabrina                         Sintang
 

No comments:

Post a Comment