Sunday 3 April 2011

Pemanggilan Pemain Terus Molor

Pemanggilan Pemain Terus Molor
Oleh Ubay KPI

Sampai dengan tahun baru 2011, pemanggilan pemain untuk skuad sepakbola Kalbar maish belum dilakukan, rencana untuk pemanggilan sudah dicanangkan sudah lama, akan tetapi pelaksanaannya terus molor tanpa batas waktu.
Sore kemarin, Sekum PSSI Kalbar, Husni saat dihubungi mengatakan PSSI masih belum mengirim surat pemanggilan terhaddap 65 nama yang sudah digodok oleh PSSI Kalbar, hal itu menurut Husni terkendala lapangan yang masih belum siap, dan tak adanya dana dalam tubuh PSSI Kalbar.
Beberapa waktu lalu, Husni mengatakan Ketua PSSI Kalbar, Zulfadli memantau lapangan sepak bola Sultan Syarif Abdurahman Pontianak dan meminta kepada KONI untuk segera mungkin menyerahkan kepada PSSI Kalbar. Akan tetapi, beberapa waktu, Binpres KONI Kalbar yang juga anggota PSSI Kalbar, Erwin Anwar mengatakan lapangan SSA masih dalam perawatan dan ia hanya mengatakan akan secepatnya diserahkan kepada PSSI.
Husni menegaskan, walaupun segera mungkin PSSI memangil 65 nama yang sudah digodok PSSI, PSSI juga tidak bisa melakukan apa-apa lantaran PSSI tidak memiliki lapangan, meskipun ada, SSA secara resmi belum diserahlan kepada PSSI. “Kita tetap tidak berani menggunakan lapangan SSA, sebab belum ada serah terima dari KONI,” ujar Husni.
Sambil menunggu surat pemanggilan, Husni menghimbau kepada pemain di setiap Pengcab untuk melakukan latihan untuk mempersiapkan fisik dan kualitas masing-masing. Sehingga nantinya setelah ada surat pemanggilan mereka sudah siap betul untuk bersaing dengan pemain lainnya untuk merebut tiket menjadi skuad utama PSSI Kalbar.

No comments:

Post a Comment