Friday 29 April 2011

Pengurus Korpri Kalbar Dilantik

Penyerahan pataka kepada Ketua Korpri Kalbar,
M. Zeet Hamdy Assovie
Pengurus Korpri Kalbar Dilantik
Oleh Ubay KPI
Pengurus Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Kalbar periode 2010-2015 dilantik. Sebanyak 49 pengurus mendapat Surat Keputusan (SK) No.  Kep/04/Musprov.VII/XII/2010 tertanggal 02 Desember 2010.
Pelantikan diwakili oleh Wakil Kepala Korpri Pusat, Eko Sutrisni,  di Ball Room Hotel Kapuas Palace Pontianak, Selasa (26/4) sore kemarin.
Pada acara pelantikan dimulai pukul 15.00 kemarin,  dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya, Ketua Korpri Kalbar demisioner periode 2005-2010, Syakirman, Ketua TP PKK Kalbar, Ny. Frederika Cornelis, Wakil Ketua TP PKK Kalbar, Ny. Karyanti Christiandy dan Ketua Dharma Wanita Kalbar, Ny. Ratna Yuniar M. Zeet.
Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan petaka dari Ketua Demisioner kepada Korpri Pusat, selanjutnya petaka diserahkan kepada Ketua terpilih, M. Zeet Hamdy Assovie.
Wakil Ketua Korpri Pusat, Eko Sutrisno, kepada wartawan usai pelantikan mengatakan Korpri satu-satunya wadah yang memiliki tanggungjawab pembinaan kepada pegawai negeri. Maka Korpri memiliki posisi yang startegis untuk memberikan pelayanan. Itu menjadi komitmen Korpri,jelas Eko.
Mengenai jumlah pengurus yang melebihi pengurus Korpri Pusat, Eko mengharapkan Korpri Kalbar lebih solid dalam memberikan pelayanan. “Dengan pengurus yang besar ini saya optimis bisa mengakomodir semua unit yang ada di Kalbar dan lebih bersinergis,” ujarnya.
Ketua Korpri Kalbar terpilih periode 2010-2015, M. Zeet Hamdy Assovie saat diwawancarai mengatakan sesuai dengan arahan dari Wakil Gubernur Kalbar yang juga Penasehat Korpri Kalbar, yaitu Korpri Kalbar kedepan mampu memperjuangkan pegawai negeri supaya tidak ada ketimpangan,  memperjuangkan kesejahteraan pegawai negeri yang saat ini masih rendah, dan  memperjuangkan hak-hak pegawai pensiun.
“Sebelum ke sana Korpri akan melakukan hal yang lebih rasional. Akan melakukan konsolidasi ke dalam. Mengeksiskan Korpri kabupaten/kota,” ujarnya.
Kata M. Zeet Korpri Kalbar akan segera melakukan cek ke daerah-daerah yang belum terbentuk pengurus. Karena hal itu, menurutnya adalah tuntutan sesuai undang-undang. “Kita akan memulai dari hal yang kecil dulu, yang kecil kita rapikan seperti kesekretariatan, seragam pegawai yang saat ini masih belum sama warnanya, setelah itu baru ke yang lebih besar dan rasional,jelasnya.
Bahkan dikatakan M. Zeet, jangan sampai ada pegawai negeri tak hapal dengan lagu Korpri.

No comments:

Post a Comment