Sunday 24 April 2011

Pengurus Pelti Kota Pontianak Langsung Buka Kejuaraan

Pengurus Pelti Kota Pontianak Langsung Buka Kejuaraan
Oleh Ubay KPI

Bersamaan dengan pelantikan pengurus baru cabang tenis lapangan Kota Pontianak, Pengcab Pelti Kota Pontianak langsung menggelar kejuaraan antar klub tingkat yunior se-Kota Pontianak dan atlet berprestasi se-Kalbar di lapangan Kartika Pontianak, Kamis (21/4) dua hari lalu.
Ketua terpilih Pengcab Pelti Kota Pontianak, Sawon Subandiyo saat ditemui usai pelantikan dan pembukan kejuaran tenis antar klub yang dibuka langsung oleh Walikota Pontianak, Sawon mengatakan fokus utama dalam kepengurusan baru ini ialah pembinaan atlet usia dini yang nantinya akan menjadi bibit bagi Pengprov Pelti Kalbar. “Kita tetap akan memajukan tenis di seluruh Kota Pontianak. Kami akan melihat kembali sejauh mana prestasi atlet kita dan berharap dengan hal ini bisa membantu Pengprov,” ujar Sawon Subandiyo.
Ketua Pengprov Pelti Kalbar, Khairil Effendy dalam sambutan pelantikannya menyampaikan berharap banyak kepada pengurus baru mampu memberi perubahan dan pembinaan lebih intens untuk menciptakan atlet berprestasi yang nantinya bisa memberi sumbangsih pada Kalimantan Barat.
Begitu juga menurut Walikota Pontianak, Sutarmidji selaku Pembina Pelti Kota Pontianak dalam sambutan pembukaan kejuaran tenis yunior antar klub se-Kota Pontianak menyampaikan kiranya Pelti Kota Pontianak bisa menjadikan tenis lapangan sebagai olahraga prestasi dan prioritas di Kota Pontianak. Dan Sutarmidji juga menyampaikan, dalam melaksanakan event supaya nomor yang dipertandingan tepat sasaran sebagaimana yang biasa dipertandingkan di tingkat nasional.
“Pelti ini untuk membina atlet berprestasi, jangan sampai nanti melaksanakan turnamen usia 40 atau 50, itu sama sekali tidak mengarah pada prestasi. Laksanakan turnamen yang memang sesuai dengan nomor-nomornya,” pesan Sutarmidji.
Sutarmidji juga mengharapkan, Pelti bisa menjaga dan memelihara dengan baik lapangan yang berada di depan Hotel Kartika. “Kelola dengan baik dan manfaatkan,” ujarnya.
Mengenai hal ini, Sawon menyatakan, Pelti Kota Pontianak siap menjaga dan memelihara lapangan yang rencananya namanya akan dikembalikan pada nama semula, yakni lapangan Kapuas.

1 comment:

  1. selamat berjuang utk tenis KALBAR...lanjutkan !!!

    ReplyDelete