Saturday 2 April 2011

Penutupan LCT Khatulistiwa III. SDN 06 Bawa Juara Tingkat SD


Penutupan LCT Khatulistiwa III
SDN 06 Bawa Juara Tingkat SD
Oleh Ubay KPI

PONTIANAK – Lomba Cepat Tepat Khatulistiwa III yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan IPS FKIP Untan sejak 16 Januari lalu telah berakhir. Hari ini kegiatan tahunan tersebut akan ditutup di Gedung Gopu Untan Pontianak.
Acara direncanakan akan mengundang Puket 3 FKIP Untan, Ahmadi yang sekaligus akan menutup kegiatan ini secara resmi. Sebelumnya dijadwalkan penutupan akan mengundang Dekan FKIP Untan, Aswandi akan tetapi yang bersangkutan sedang berada di luar provinsi dan dipastikan tidak bisa hadir.
Ketua Panitia, Agus saat dihubungi pagi kemarin menuturkan, usai penutupan akan dilangsungkan pembagian hadiah kepada masing-masing pemenang lomba cepat tepat ilmu pengetahuan social tingkat SMA, SMP, dan SD.
Pada hari terakhir lomba kemarin, yakni tingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti oleh sebanyak enam regu yang terdiri dari MIN Teladan A, SDN 24 Pontianak, SDN 24 Pontianak B, MIN Teladan B, SDN 09 Pontianak, dan SDN 06 Pontianak.
Perlombaan yang langsung usai kemarin pagi, pada babak penyisihan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama bersaing untuk meraih dua tempat menuju semifinal yakni MIN Teladan A, SDN 24 B, dan SDN 24 A. dua tiket lolos diperoleh MIN Teladan A dan SDN 24 A.
Sedangkan di kelompok kedua yang sama memperebutkan dua tiket ke semifinal ditempati oleh MIN Teladan B, SDN 09, dan SDEN 06 Pontianak. Dua tiket semifinal dikantongi SDN 09 dan DSN 06 Pontianak.
Pada babak semifinal empat regu dari masing-masing kelompok dipertemukan. Lolos ke babak final SDN 06, SDN 09, dan SDN 24 A. MIN Teladan A tersingkir.
Tiga tim yang memastikan lolos dari semifinal kembali diadu ilmu pengetahuan sosialnya pada babak final. Hasilnya, SDN 06 berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dengan 2300, kedua SDN 24 A dengan total nilai 1800, dan ketiga SDN 09 dengan nilai 1500.

No comments:

Post a Comment