Friday 29 April 2011

PLN Kalbar Bantu Perbaikan Jalan Adisucipto

Jalan di kampung halamanku
PLN Kalbar Bantu Perbaikan Jalan Adisucipto
Oleh Ubay KPI
PLN Wilayah Kalimantan Barat membantu melakukan perbaikan Jalan Adi Sucipto yang semakin parah tingkat kerusakannya melalui program Coorporate Social Reponsbility (CSR) sejauh 600 meter mulai dari perempatan lampu merah Adi Sucipto Tol Kapuas II.
Deputi Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, M. Doing kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian PLN terhadap lingkunggan sekitar dan akan dilakukan oleh karyawan PLN. “Jalan raya adalah salah satu fasilitas umum primer yang mutlak diperlukan oleh masyarakat, melihat masyarakat daerah Sungai Raya ini cukup tinggi yang tampak dari arus lalu lintas, maka perlu kondisi jalan yang baik,” ujarnya.
Dengan kondisi jalan yang berlubangn dalam beberapa bulan terakhir ini dikatakan oleh M. Doing timbul ketidaknyamanan bagi pengguna jalan, dan bahayanya lagi ialah rawan terjadinya kecelekaan.
Mengenai kegiatan yang dilakukan oleh PLN Wilayah Kalimantan Barat, salah satu warga yang berdomisili di Jalan Adisucipro, Fitri menyambut baik dengan langkah tersebut. Selain mengurusi masalah penerangan atau listrik, perlu perihatin juga dengan lingkungan sekitar. “Sangat baik yang dilakukan oleh PLN, namun jangan lupa juga masalah listrik jangan sampai terbengkalai sebab itu juga kebutuhan sehari-hari juga,” ujar Fitri.
Begitu juga dengan Ibrahim, warga Parit Baru Sungai Raya, kondisi jalan dari lampu merah memang banyak berlubang sejak jalan tersebut dilewati oleh kendaraan berbeban berat. Dalam kondisi tersebut sangat rawan sekali kecelakaan.
“Sebagai warga masyarakat Sungai Raya yang sehari-harinya melewati jalan ini kami menyambut baik  sekaligus mengucapkan terimakasih kepada PLN atas kegiatan sosial yang dilakukannya, semoga kepedulian  PLN ini dapat dicontoh oleh instansi lainnya karena masih banyak fasilitas umum lainnya yang juga  dalam kondisi yang memprihatinkan,” harap Ibrahim.
Program CSR PLN Wilayah Kalimantan Barat sepanjang tahun 2011 ini, dijelaskan M. Doing PLN lebih menekankan pada perbaikan lingkungan masyarakat, terutama lingkungan sekitar fasilitas kerja PLN. Hal ini menurutnya agar keberadaan PLN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya.
“Tugas PLN bukan saja menyediakan dan mengamankan pasokan listrik kepada masyarakat saja, namun lebih pada azas manfaat, diharapkan di manapun PLN berada tentunya bisa memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat. Sebab tanpa dukungan masyarakat PLN tidak akan berarti,” katanya.


No comments:

Post a Comment