Wednesday 20 April 2011

POLO Air dan Renang Target Lolos Pra PON

Atlet Pelatda. Atlet renang Pelatda Kalimantan Barat foto bersama Sekum KONI dan pengurus PRSI Kalbar. Dan atlet polo air Kalbar melakukan latihan usai pembukaan Pelatda PRSI sore kemarin. FOTO: Ubay KPI
POLO Air dan Renang Target Lolos Pra PON
Oleh Ubay KPI
Cabang olahraga polo air dan renang PRSI Kalimantan Barat menargetkan lolos pada Pra PON XIII untuk mengikuti PON XVIII Riau 2012.
Target tersebut dipasang oleh Pengda PRSI Kalbar untuk meningkatkan prestasi renang Kalimantan Barat. Latihan berkesinambungan telah dilakukan, pembinaan sejak hari kemarin telah dilaksanakan oleh PRSI Kalbar guna mencapai target itu.
Usai pembukaan Pelatda PRSI Kalbar di kolam renang Oevaang Oeray Pontianak yang dibuka langsung oleh Sekretaris umum KONI Kalbar, Firdaus Zar’in sore kemarin, Sekretaris Umum PRSI kalbar Setyo Gunawan, mengungkapkan PRSI Kalbar menyiapkan sebanyak 11 atlet putra dan putri. Polo air sebagai cabang beregu sebanyak 13 orang.
PRSI menginginkan menunjukkan hasil yang maksimal, agar polo air dan renang mampu mencapai hasil maksimal di Riau. Setyo Gunawan menambahkan, mengaca pada hasil Kejurnas, renang Kalbar memiliki peluang lolos Pra PON XVIII, akan tetapi hal itu bukanlah modal utama untuk memuluskan target. Latihan dan pembinaan selama Pelatda harus intensif dan akan dilakukan sebaik mungkin dengan memusatkan atlet berlatih di kolan Oevaang Oeray.
Kendati PRSI menargetkan lolos, namun Binpres PRSI Kalbar, Yandirman, yang juga pelatih Polo Air Kalbar saat dikonfirmasi pada saat bersamaan mengatakan akan semaksimal mungkin. Binpres menargetkan finish paling baik meskipun itu sangat berat untuk mencapainya. Diakui oleh Yandirman, pesaing berat pada Pra PON nanti adalah atlet asal pulau Jawa yang memang selalu menjadi yang terkuat setiap Kejurnas.
Susiana, perenang muda Kalbar yang ikut Pelatda mengatakan hasil kejuaraan antar klub akhir tahun lalu menjadi pelajaran dan modal untuk meraih hasil yang lebih pada Pra PON nanti. “Saya akan terus berlatih, lolos ke PON adalah target utama saya,” ujar Susiana.

No comments:

Post a Comment