Sunday 24 April 2011

PSSI Kalbar Usulkan Zulfadhli Masuk Komite Eksekutif

PSSI Kalbar Usulkan Zulfadhli Masuk Komite Eksekutif
Oleh Ubay KPI

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalbar secara resmi mendaftarkan Ketua PSSI Kalbar, Zulfadhli masuk dalam komite eksekutif PSSI Pusat pada kongres PSSI yang dilaksanakan di Jakarta 14 April lalu.
Hal itu disampaikan Sekretaris PSSI Kalbar, M. Husni saat dihubungi via telepon, Minggu (17/4).
M. Husni juga menyampaikan keputusan mendaftarkan Zulfadhli untuk masuk di komite eksekutif selain menginginkan perubahan juga berharap dengan adanya putra Kalimantan Barat duduk di PSSI Pusat bisa memberi pencerahan dan perubahan pada persepakbolaan daerah dan mengawal setiap tim Kalbar yang mengikuti kompetisi di tingkat nasional.
Temu silaturahmi dengan komite normalisasi yang dipegang Agum Gumelar yang kemudian menjadi kongres lantaran seluruh PSSI se-Indonesia hadir tersebut menurut M. Husni suatu hal yang tidak direncanakan sebelumnya. Keputusan menjadikan silatutahmi menjadi kongres tersebut diambil pada saat itu juga dengan alasan hadirnya seluruh perwakilan PSSI seluruh Indonesia.
Hasil dari kongres 14 April lalu disampaikan M. Husni yakni membentuk komite pemilihan, membentuk komite banding, membentuk tim untuk mengkaji statuta, mencabut sanksi yang dikeluarkan PSSI yang lama yang dikeluarkan oleh komite eksekutif tanpa persetujuan kongres, dan menetapkan tiga calon tuan rumah kongres yakni Surabaya, Solo, dan Jakarta pada  20 Mei mendatang untuk pemilihan ketua, wakil ketua, dan komite eksekutif.
Disampaikan juga oleh M. Husni dari kongres yang dilaksanakan 14 April lalu, Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar akan membawa seluruh hasil kongres tersebut ke Swiss kepada FIFA untuk diketahui.
Dan seyogyanya pendaftaran untuk calon ketua PSSI yang berakhir pada 17 April lalu diperpanjang hingga sampai tanggal 23 April mendatang.

No comments:

Post a Comment