Wednesday 6 April 2011

RS Soedarso Vs PU

RS Soedarso Vs PU
Hidup Mati Kandidat Juara
Oleh Ubay KPI
Pontianak – Pertemuan di putaran kedua di turnamen futsal HUT Pemprov ke-54 antara tim futsal RSUD Soedarso dan Dinas PU Kalbar bakal menjadi pertandingan penentu bagi kedua, hidup dan mati bagi kedua tim pada turnamen ini akan dibuktikan pagi ini dalam pertandingan 20x2 menit di lapangan Vigor Jalan Soetoyo Pontianak.
Kedua tim memang sudah beberapa kali bertemu di partai final dalam turnamen yang sama (antar instansi), dari pertemuan sebelumnya, kedua tim silih berganti memenangi pertandingan. Dua tim yang merupakan kandidat kuat juara pada turnamen ini salah satunya harus pulang lebih dulu pada futsal HUT Pemprov  tahun ini.
RSUD Soedarso yang masih diperkuat oleh pemain muda mereka pada pertandingan babak penyisihan kemarin pagi mendapat perlawan sengit dari lawan yang dihadapi. Tradisi menang telat bagi Soedarso tidak berlaku saat menghadapi tim Basarnas. Soedarso kemarin hanya mampu menang tipis dengan skor akhir 3-2.
Sedangkan tim Dinas PU Kalbar yang bermain pada waktu yang sama, menuai keberhasilan yang sempurna setelah menghantam tim Dispenda Kalbar dengan skor 9-3 dalam dua babak.
Maneger tim Soedarso, Is saat ditemui di lapangan Vigor usai pertandingan siang kemarin menuturkan pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang sangat jarang terjadi. Biasanya PU dan Soedarso bertemu di babak final. Akan tetapi, Soedarso tetap optimis meski lawan yang ia hadapi sangat berat. “Yang penting kami bermain dulu, masalah kalah menang tergantung saat pertandingan. Yang jelas kami tetap target menang, meski dengan nilai tipis,” ujar Is.
Sedangkan menurut komentar Dedi Juzari, permainan akan berlangsung alaot dan sangat seru pada partai ini. Dedi menilai, kedua tim sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Seperti Soedarso, pemainnya rata-rata masih muda dan memiliki skill yang energik serta perpaduan pemain yang sangat kuat sehingga dengan permainan disiplinnya mampu menembus pertahanan lawan. Begitu juga dengan PU yang banyak diperkuat oleh pemain yang memang latar belakang sebelumnya pemain tim, sehingga ia juga memiliki komposisi pemain yang sangat solid.
Hanya saja, PU kalah dalam sisi usia pemain yang banyak yang lanjut, sedangkan Soedarso dengan materi pemain baik didukung oleh pemain yang muda. Akan tetapi, PU punya pengalaman yang lebih ketimbang Soedarso.

No comments:

Post a Comment