Saturday 2 April 2011

Said Aqil Buka Konferwil NU XIV Kalbar

Spanduk Konferensi Wilayah ke-16 PWNU Kalimantan Barat di halaman hotel Mahkota Pontianak dan beberapa binner ucapan dari tokoh NU Kalbar. FOTO: Ubay KPI

Said Aqil Buka Konferwil NU XIV Kalbar
Oleh Ubay KPI 

Pontianak – Konferensi Wilayah ke-16 Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat di Hotel Mahkota Pontianak telah dimulai sejak sore kemarin. Peserta membahas jadwal acara, tata tertib sidang, presidium sidang, LPJ PWNU Kalbar 2005-2010 serta pandangan umum LPJ oleh PCNU.
Konferensi sendiri direncanakan, pagi ini akan dibuka oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj.
Selain agenda di atas, malam tadi juga membahas pembagian komisi, sidang komisi yang mencakup program kerja, rekomendasi dan bahtsul masail. Juga pelaporan sidang komisi, dan pengesahan hasil sidang komisi.
Ketua Panitia Konferensi Wilayah ke-16 PWNU Kalimantan Barat, Nasir saat ditemui sore kemarin di Hotel Mahkota Pontianak mengatakan KH. Said Aqil Siradj dijadwalkan akan hadir ke Pontianak pagi hari ini dengan penerbangan pertama dari Jakarta.
Ia juga menyampaikan, acara yang dilaksanakan tadi malam yang sesuai jadwal akan berakhir dengan pukul 24.00 direncanakan tuntas, meskipun melewati jam yang telah ditentukan, direncanakan pembahasan akan diselesaikan meski sampai larut malam supaya tidak mengganggu acara selanjutnya yang sudah terjadwal.
Mengenai peserta Konferwil, Nasir menerangkan akan ada sekitar 150 peserta yang akan ikut Konferwil yang terdiri dari perwakilan PCNU serta pengurus wilayah. Akan tetapi, pada pembukaan pagi ini, Nasir memperkirakan jamaah nahdliyin juga akan hadir mengikuti acara pembukaan sekaligus mendengarkan ceramah dari Ketua PBNU.
“Kami memperkirakan pada acara pembukaan nanti ada sekitar 500-600 jamaah nahdliyin yang akan hadir.  Pihak hotel mengatakan ruangan yang digunakan cukup untuk menampungsebanyak itu. Tapi andaikan nanti ruangan tidak mencukupi, kami panitia memohon maaf dan memohon relanya jamaah untuk mengikuti dari luar ruangan,” ujar Nasir.
Selain acara pembukaan dan pemilihan Ketua Rais Syuriah dan Ketua tanfidziyah  PWNU Kalbar tahun 2010-2015, hari ini juga akan dilaksanakan symposium dengan tema bersinergi menuju kearifan berbangsa  bersama Pangdam XII Tanjung Pura, Kapolda Kalbar, Kajati Kalbar, dan Ka. Kanwil Kemenag Kalbar.
Nasir menambahkan, hari ini juga usai pembukaan akan dilaksanakan pengukuhan pengurus PW. Pagar Nusa Kalimantan Barat.

No comments:

Post a Comment