Sunday 24 April 2011

Tenaga Kesehatan Kalbar Bertambah

Tenaga Kesehatan Kalbar Bertambah
Oleh Ubay KPI

Tenaga untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kalimantan Barat bertambah setelah lima mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Tanjungpura Pontianak resmi dilantik di Aula FKIK Untan Pontianak, Jumat (15/4) kemarin.
Rektor Untan yang baru dilantik beberapa waktu lalu, Prof. Dr. Thamrin Usman menuturkan kelima mahasiswa tersebut nantinya akan diberi kesempatan untuk melatih keterampilannya dalam kegiatan magang di rumah sakit, Puskesmas, atau klinik-klinik.
Thamrin menambahkan, lulusan FKIK Untan tersebut diharapkan bisa mengabdikan dirinya untuk masyarakat supaya menjadi orang berguna. Sebagai dokter spesialis muda, Thamrin juga mengharapkan juga bisa mewujudkan cita-cita daerah menjadikan Kalbar sehat atau membantu kesehatan masyarakat Kalbar.
Terkait dengan Rumah Sakit Pendidikan di FKIK Untan, Thamrin mengungkapkan pihaknya ke depan akan membenahi atau melengkapi struktur setelah operasional diperoleh dan mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat.
“Nantinya dokter-dokter yang ada saat ini akan kita rekrut untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit. Jika itu disetujui,” ujar Thmarin.
Wakil Walikota Pontianak Paryadi mengatakan dokter-dokter muda tersebut nantinya bisa memenuhi kebutuhan dokter di Kalimantan Barat khususnya Pontianak yang hingga saat ini masih kurang.
 “Kita harapkan, untuk mewujudkan Kalimantan Barat sehat nantinya siswa lulusan SMA banyak yang mengarah ke fakultas ini yang nantinya bisa membantu tenaga medis di Kalimantan Barat,” tutur Paryadi.

No comments:

Post a Comment