Sunday 24 April 2011

Terobosan Baru Billiard Kalbar

Terobosan Baru Billiard Kalbar
Oleh Ubay KPI

Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Barat melakukan terobosan baru menghadapi Pra PON XVIII 2011. Atlet-atlet yang dipersiapkan untuk Pra PON tidak hanya digodok di Kalimantan Barat, namun juga berlatih di luar Kalbar untuk lebih mengasah skill permainan lebih baik.
Sebelas nama yang dipersiapkan untuk Pra PON untuk kejar target lolos PON, lima diantaranya konsentrasi di Jakarta selebihnya berlatih secara kontinyu di Kalimantan Barat  sejak awal April lalu.
Wakil Ketua POBSI Kalbar, Ngatiman saat dihubungi sore kemarin menyatakan dengan keberhasilan salah satu pebilliard Kalbar pada turnamen nasional beberapa waktu menjadi motivasi pebilliar lainnya untuk mewujudkan harapan Kalbar. “Kita menargetkan mampu lolos PON dan bisa menyumbang medali untuk Kalbar. Tumpuan kita bukan hanya atlet yang berlatih di luar Kalbar saja, namun juga yang di daerah kita tetap menaruh harapan setidaknya bisa lolos PON,” ujarnya.
Dikatakan juga, Pra PON yang sebelumnya beredar informasi akan dilaksanakan tahun 2012 berubah jadwal. Pelaksanaan Pra PON akan dilaksanakan di Medan pada awal Juli mendatang.
Kalbar yang memastikan mengirim sebelas atlet akan diperkuat oleh pebilliard tim inti yakni Sahroni, Budi. S, Rudiyanto, Rico Herman, dan Hendri. Sedangkan untuk snoker yang terdiri dari 4 atlet masih menunggu hasil seleksi di Ketapang. Dan duanya akan ditambah dengan atlet putrid yakni Dewi dan Selviana.

No comments:

Post a Comment