Thursday 12 May 2011

Aero lebih Optimis Bila Ada Alat yang Lebih Standar

Aero lebih Optimis Bila Ada Alat yang Lebih Standar
Oleh Ubay KPI

Bukan pesimis untuk bersaing dengan atlet lainnya di Indonesia pada Pra PON nanti, aeromodeling Kalbar sudah siap bersaing meski dengan alat seadanya. Akan tetapi, bila Kalbar memiliki alat yang standar nasional, itu akan lebih membuat optimis skuad aeromodeling Kalbar.
Hal itu diungkapkan Ketua Pengprov Federasi Aeromodeling Seluruh Indonesia (FASI) Kalimantan Barat, Irwan Dirgantara beberapa waktu lalu.
Dikatakan oleh Irwan, FASI Kalbar sangat minim dalam alat perlengkapan pertandingan (pesawat) hal itu dikarenakan, ada sebagian alat yang hilang pada saat mengikuti Kejurnas dan Porprov, dan ada juga yang rusak.
Sejauh ini FASI Kalbar masih bertahan dengan alat yang tersisa dengan kualitas yang jauh dari standar. FASI mengharapkan dalam perwujudan sarana ini, KONI mampu membantu dalam penyedian alat.
Saat ini, alat-alat yang dimiliki FASI Kalbar menurut Irwan banyak hasil rakitan sendiri dengan membeli barang-barang mentah. “Sebagaimana hasil pembuatan pabrik, rakitan kita tentunya masih sangat jauh kalau dalam masalah kualitas. Tapi mau apalagi, keadaan ini memang seperti ini,” ujarnya.
Untuk Pra PON mendatang, FASI tengah mengupayakan dengan mengajukan pembelian pesawat ke KONI Kalbar, dengan penuh harapan, menurut Irwan bukan hanya dirinya yang menginginkan tersedia alat, namun atlet terntunya sama memiliki keinginan.
Irwan menegaskan, bila Kalbar tersedia alat yang berstandar nasional, FASI Kalbar berani pasang target, sebab sumber daya manusia di Kalbar tidak beda dengan SDM daerah lain. Hal itu menurut Irwan dibuktikan dengan beberapa prestasi yang ditunjukkan atlet FASI Kalbar meskipun usia aeromodeling untuk di Kalbar baru menginjak satu tahun.
“Kami berani pasang target kalau ada alat yang standar, dengan alat seadanya saja kita dalam beberapa kejuaraan atlet kita masuk lima besar. Saya sangat optimis untuk hal itu,” kata Irwan. 

No comments:

Post a Comment