Monday 9 May 2011

Aksi Damai Insan Sepak Bola Kalbar

Aksi Damai Insan Sepak Bola Kalbar
Tuntut PSSI Kalbar Tak Pilih Nurdin
Oleh Ubay KPI

Sejumlah insan sepak bola Kalbar yang didukung oleh KONI Kalbar dan sejumlah tim sepak bola di Kota Pontianak melakukan aksi damai terkait tetap dicalonkannya Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015 di bundaran Digulis Pontianak, Selasa (22/2) mulai sekitar pukul 10 kemarin pagi.
Aksi damai yang dilakukan sekitar 200 insan dan pecinta sepak bola Kalbar ini menuntut PSSI Kalbar ikut bersuara terkait hal ini, serta dengan tegas menyatakan menolak mantan narapidana menjadi ketua PSSI.
Orator aksi, Moyo saat dihubungi kemarin menyatakan meminta PSSI Kalbar melakukan sikap terkait suara pecinta dan insan sepak bola Kalbar, bahkan bila suara tersebut tidak digubris oleh PSSI Kalbar, akan kembali melakukn aksi dengan jumlah yang lebih besar.
Moyo mengatakan, sudah cukup sepak bola Indonesia dipermainkan oleh Nurdin Halid dan konco-konconya. Dan sudah muak dengan kelakukan pengurus PSSI yang sering melakukan sogok-menyogok dalam sebuah turnamen yang dilaksanakan.
Insan olahraga Kalbar mengharapkan adanya perubahan pengurus. Serta sangat menentang tim verifikasi yang telah menghapus dua nama calon ketua umum PSSI, yakni George Toisutta dan Arifin Panigoro.
Pada aksi damai kemarin pagi. Terlihat tulisan yang dibawa peserta aksi yang bertuliskan diantaranya “Nurdin Halid dalang korupsi PSSI”, “Kami menolak PSSI dipimpin narapidana”,  “Hentikan rekayasa pemilihan ketua PSSI”, dan “Nugroho Basoes biang kerok PSSI”.

No comments:

Post a Comment