Thursday 5 May 2011

Aliyandra

Aliyandra
Berbaur dengan Anak Dayak
Oleh Ubay KPI
Aliyandra, adalah sosok pendatang baru dalam belantikan film layar lebar Indonesia. Anak kelas 4 sekolah dasar yang saat ini masih berusia sembilan tahun ini mampu bermitra dengan baik bersama rekan-rekannya. Lewat film layar perdananya bersama Marcella Zalianty dalam film Batas ‘Antara Keinginan dan Kenyataan’, Aliyandara mampu memberikan kontribusi bagus dalam penggarapan film tersebut.
Kebahagian dan kebanggaan terpancar dari wajah Aliyandra kala ikut roadshow film Batas di Ayani Mega Mall dan jumpa pers di Mahkota Hotel Pontianak, bukan hanya karena bisa memainkan peran bersama aktris seniornya yang membuat ia bangga, selain itu, ia punya dunia baru, dunia penuh kenangan, memerankan sebagai anak Dayak Kalimantan Barat sebagai Borneo di film Batas.
“Kenangan yang mungkin akan selalu teringat, saya sangat bangga memainkan peran itu. Anak Dayak penuh dengan keakraban dan keramahan. Beberapa anak-anak Dayak di Entikong saya kenal dan selama penggarapan film saya banyak berbaur dengan mereka,” ungkapnya pada jumpa pers beberapa waktu lalu.
“Anak ramah, dan saya banyak diajari mereka permainan khas Dayak seperti katepel, gasing, dan lainnya. Saya ingin bertemu mereka kembali,” tambahnya.
Tidak hanya sebatas itu, Aliyandara ataua Borneo dalam film Batas juga acting dengan babi, dan mampu  berperan dengan baik. “Sebelumnya saya tak pernah main seperti itu, tapi saat itu saya senang sekali,” ungkapnya.
Aliyandra juga menceritakan bagaimana ia pertama kali memakan jangkrik. “Awalnya saya takut namun karena di ajak anak-anak Dayak di sana saya ikut makan meskipun akhirnya alergi,” katanya.
Menurutnya juga, Dayak tak seperti etnis yang saya dengar ceritanya dari jauh dulu. Dayak adalah etnis yang baik sama dengan etnis lainnya. “Sebelum ikut film ini, Dayak itu katanya sangar-sangar, tapi setelah tahu sendiri ternyata tidak. Terutama anak-anaknya, mereka sangat menghargai keberadaan kita, dan selalu mengenalkan saya tentang kehidupannya,” pungkasnya.21Kindle Wireless Reading Device, Wi-Fi, Graphite, 6" Display with New E Ink Pearl TechnologyHarry Potter and the Deathly Hallows, Part 1

No comments:

Post a Comment