Saturday, 7 May 2011

Harso Utomo Suwito

Harso Utomo Suwito
Rencana Kalbar Jadi MABTI
Oleh Ubay KPI

Bukan hanya etnis Tionghoa saja yang tahu akan adanya Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) namun nama ini sudah tidak lagi asing di kalangan masyarakat. Organisasi yang dipimpin oleh Harso Utomo Suwito, sosok yang pernah menjadi pesaing Walikota Pontianak sekarang, Sutarmidji pada pemilihan walikota Pontianak tahun 2009 lalu.
Mengenai MABTI atau Majelis Adat Budaya Melayu Tionghoa Indonesia, Harso ditemui dikediamannya dua hari lalu mengatakan, MABT ke depan bukan hanya sebetas akan berada di Kalimantan Barat saja, namun akan ada induk organisasi yang lebih tinggi di atasnya, yakni MABTI.
Sebagai tokoh etnis Tionghoa Kalbar, Harso yang juga sebagai pengusaha ini merencanakan akan memusatkan MABTI di Kalimantan Barat sebagai daerah pertama pencetus organisasi perkumpulan etnis Tionghoa. Harso menyatakan, beberapa tokoh baik di Kalbar, Jawa, dan Jakarta telah membuka pintu untuk Kalbar menjadi pusat MABTI.
“MABTI tidak hanya sebatas Tionghoa yang memiliki kepercayaan Konghucu, namun selain itu, baik Kristen, budha, hindu, dan Islam juga masuk di dalamnya,” ujar Harso.

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online