Monday 9 May 2011

Hujan Gol di Hari Kelima

Hujan Gol di Hari Kelima
Dede Buat Hatrick
Oleh Ubay KPI
Sudah lima hari berjalan open turnamen sepak bola yang dilaksanakan JS-EK di padang ball Keboen Sajoek Pontianak.
Di hari kelima, Rabu (23/2) kemarin, terjadi hujan gol di dua partai yang dipertandingkan. IM melibas Jawi Elektrik (PLN) dengan skor 6-0, dan Kusuma Jaya mencukur 810 Fc dengan skor 7-1.
Pesta gol pembuka di turnamen yang berhadiahkan Rp18 juta tersebut bukan hanya menyambuk tim Jawi Elektrik, namun juga tim lainnya yang bakal berhardapan dengan IM.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, IM pada turnamen kali ini diperkuat oleh tiga pemain luar Kalbar, satu diantaranya merupakan pemain asal Nigeria yang telah lama berada di Jakarta dan pernah memperkuat tim Persik Bandung, yakni Ferdinan. Sedangkan duanya, merupakan pemain asal Jakarta, yakni Dede dan Ricky.
Dipertandingan kemarin menghadapi Jawi Elektrik, IM membuka gol melalui pemain asingnya, Ferdinan di menit 24, yang kemudian digandakan oleh Mursalin di menit 31.
Sepanjang babak pertama, permainan Jawi Elektrik seakan tak menemukan pergerakan, sayap dan pemain depannya tumpul ketika memasuki pertahanan IM.
Sebaliknya, penjaga gawang JW, Surya Rahmat selalu dibombardir dengan serangan yang dibentuk oleh pemain asuhan Edo Prahata. Hanya saja, meski banyak peluang yang terjadi di babak pertama, IM hanya mampu unggul 2-0 sampai dengan waktu jeda.
Di paruh kedua, IM semakin menyusun permainan, kembali gulirnya bola dikuasai oleh Murslin dkk. Jawi Elektrik semakin bermain dalam tekanan permainan IM, alhasil, pertandingan baru berjalan enam menit di babak pertama, Dede, pemain IM asal Jakarta kembali menggetarkan gawang Jawi Elektrik yang dijaga Surya Rahmat. Tak puas dengan keunggulan 3-0, IM terus membangun serangan, dan kembali di menit 67, Dede untuk keduakalinya menggetarkan gawang Jawi Elektrik. Buka hanya itu, Dede kemudian membuat hatrick, setelah hadiah pinalti dari wasit di menit 70 mampu diselesaikan dengan baik oleh Dede yang menjadi eksekutor.
Keunggulan IM semakin membumbung, Hariyanto pemain tengah IM mengenapkan kemenangan IM menjadi setengah losin. Di menit 76, Hariyanto memaksa Surya Rahmat memungut bola dari gawangnya untuk ke enam kalinya.
Dipertandingan partai kedua, Kusuma Jaya juga pesta gol. Tim asal Kubu Raya yang ditahan imbang Pop pada pertandingan pembuka lalu menghujani gol gawang 810 FC. Pertandingan Kusuma Jaya Vs 810 berakhir dengan skor 7-1.
Tujuh gol yang dikoleksi Kusuma Jaya pada pertandingan kemarin masing-maisng diciptakan oleh Sugiarto dengn dua gol, Suryadi dua gol, Iwan Yuliandi, Rudi Purnomo, dan Susanto masing-masing satu gol.
Dengan kemenangan itu, maka Kusuma Jaya sudah mengoleksi empat poin hasil dari dua pertandingan, sebaliknya 810 FC masih belum mampu meraih poin satu pun.

No comments:

Post a Comment