Monday 9 May 2011

IM ke Final

IM ke Final
Oleh Ubay KPI
Sukses tim Indonesia Muda meng-keok-an kesebelasan Jumbo di babak semifinal di padang ball Keboen Sajoek Pontianak, Jumat (11/3) kemarin sore, kesebelasan ini melenggang ke babak final turnamen sepak bola AJS-EK.
Indonesia Muda di babak final yang akan belangsung Minggu besok akan bertemu dengan Porti yang juga menggenggam tiket ke final setelah mengalahkan PSAD Kamis lalu. Kedua tim yang sama-sama diperkuat oleh pemain bertalenta tersebut akan berebut juara dengan bonus Rp18 juta.
Di pertandingan menghadapi Jumbo kemarin, Indonesia Muda turun dengan kekuatan penuh. Sang penggedor Dede dan Ferdinan tak meluangkan waktu sejak peluit babak pertama dimulai. Tidak bermainnya pemain kawakan Jumbo, Adi Thamrin dimanfaatkan betul oleh Dede dan Ferdinan.
Hanya saja, meski tanpa Adi Thamrin di lini belakang. Jumbo di pandu Ikhsan di bawah mistar gawang tak mudah kedodoran dengan serangan yang dibangun skuad IM. Bahkan, serangan balik sempat menyulitkan pertahanan IM meskipun kerapkali serangan yang dibangun hanya sampai di luar kotak pinalti.
Banyak sekali peluang bagi IM untuk menciptakan,kepiawaan Ikhsan dan lini belakang memupuskan impian IM mencetak gol hingga menit ke 35. Serangan IM baru menbuahkan hasil ketika menit 38. Bomber IM asal Nigeria, Ferdinan menceploskan bola ke gawang Jumbo dan memaksa Ikhsan memungutnya untuk pertama kali. Berawal dari kesalahan antara Ikhsan dan Piter pemain belakang Jumbo yang salah komunikasi sehingga bola dapat direbut oleh Ferdinan. Babak pertama di tutup dengan skor 1-0.
Usai jeda, IM menambah kekuatan di lini depan untuk menggedor pertahanan Jumbo yang tidak mudah ditembus sepanjang babak pertama. Rajak dimasukka . Dengan kekuatan serang yang bertambah, bukan menciptakan gol. Malah Jumbo mampu menyamakan kedudukan di menit 58. Piter menebus kesalahnnya di babak pertama dengan menciptakan gol dan menyamakan kedudukan 1-1.
Skor 1-1 tak meredupkan semangat kedua tim untuk meredam serangan. IM terus menerus menekan pertahanan Jumbo. Peluang Jumbo membangun serangan sangat kecil karena tekanan tersebut. Skor imbang hanya bertahan lima menit. Memanfaatkan umpan Rajak di menit 63, Dede Sulaiman menggetarkan gawang Ikhsan untuk keduakalinya. IM unggul 2-1.
Belasan menit tersisa, Jumbo terus bangkit dan mencoba menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang tercipta. Gemilangnya Joni di bawang mistar gawang IM hingga peluit panjang dibunyikan Jumbo tak mampu menyamakan kedudukan, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan IM.
Hari ini, turnamen sepak bola AJS-EK memasuki partai final perebutan juara ketiga antara Jumbo Vs PSAD.

No comments:

Post a Comment