Monday 9 May 2011

Kodam Dukung Prestasi Taekwondo Kalbar

Kodam Dukung Prestasi Taekwondo Kalbar
Oleh Ubay KPI

Kodam memberikan dukungan  dalam upaya meningkatkan prestasi taekwondo Kalbar dengan melaksanakan turnamen taekwondo se-Kalbar memperebutkan piala Pangdam XII Tanjung Pura.

Ketua Panitia Kejuaran Taekwondo Piala Pangdam XII/Tjp, Letkol Infanteri Slamet Suhari saat ditemui di GOR Pangsuma Pontianak kemarin menjelaskan kejuaraan tersebut selain untuk mencari bibit taekwondo muda juga untuk mendukung Pengprov Taekwondo Indonesia Kalbar menjelang Pra PON. Makanya dalam kejuaraan ini panitia melibatkan Pengprov TI Kalbar sebagai pemantau.

“Sebenarnya Kalbar punya potensi yang bagus di olahraga taekwondo, hanya saja pembinaannya yang terbatas. Kodam juga ingin memberikan peran aktif dan kontribusi terhadap olahraga Kalbar,” ujarnya.

Terhadap atlet senior yang ikut serta, diharapkan mampu memberikan sumbangsih medali atau lolos dari Pra PON. Serta Pengprov bisa memantau atlet mana yang mengalami perkembangan.

Slamet Suhari juga menjelaskan Kodam berupaya kejuaraan ini bisa dilaksanakan setiap tahun atau minimal satu tahun sekali.

Ia juga mengharapkan dengan turnamen ini bermunculan cikal bakal atlet terbaik Kalbar.

No comments:

Post a Comment