Sunday 8 May 2011

M. Damanhuri

M. Damanhuri
Kokohkan Iman Muallaf
Oleh: Ubay KPI

Adalah pemuda yang bertekad ingin bersama membangun diri mendekatkan diri kepada Tuhan dan mempertebal iman. Amat jenius sikap yang akan dilakukan, dalam waktu dekat akan melaksanakan seminar khusus untuk muallaf.
M. Damanhuri masuk Islam sejak tahun 1998 dan pada tahun 1999 batu ia bisa menekuni belajar ilmu agama Islam. Ia juga menekuni ilmu perbandingan agama terutama kitan Alquran dan Injil.
Sosok yang kesehariannya selalu salat berjamaah dan aktif sebagai Sekretaris Remaja Masjid Mujahidin Pontianak serta berwirausaha ini, saat ditanya soal kegiatan yang akan dilaksanakan menjelaskan niat utama dalam kegiatan tersebut yakni ingin mempertemukan muallaf yang ada di Kalimantan Barat baik pedesaan atau perkotaan, serta ingin membangun diri akan ilmu agama Islam.
Sungguh perhatian yang jarang sekali dilakukan oleh orang banyak. Menurutnya, muallaf harus juga dibina agar keberadaan mereka sama dengan orang-orang yang memang lahir dalam Muslim. “Kita hanya ingin mereka tahu bagaimana Islam, untuk yang sudah tahu agar mereka labih kuat lagi dalam Islam serta menambah wawasan ilmu agama,” ujarnya.
Damanhuri juga merupakan muslim baru, artinya ia merupakan pemuda muallaf. Pembinaan terhadap muallaf menurutnya sangat perlu dilakukan saat ini, sebab biula tanpa pembinaan keberadaan muallaf mereka hanya sebatas muallaf, namun ia kurang tahu akan ajaran Islam. Dengan kegiatan seminar yang akan tanggal 25 Desember nanti, ia berharap saudara sesama muallaf semakin percaya serta yakin akan agama yang suci dan benar, yakni Islam.
“Kalau bukan kita yang tahu untuk membina mereka, siapa lagi. Kita berusaha untuk bermanfaat bagi diri kita dan juga orang lain,” ujarnya.

Biodata;
Nama             : M. Damanhuri, S.HI, SH
Tanggal lahir   : Desa Mu’un Ngabang Landak, 14 Desember 1984
Alamat           : Jalan Imam Bonjol Pontianak Gang Mendawai III No.48
Pekerjaan       : Wirausaha
Istri                : Romlah, SE
Anak              : Ibrahimovic Noviansyah

No comments:

Post a Comment