Monday 9 May 2011

Machmud: Siap Pakai Dana Pribadi Asalkan Jelas

Machmud: Siap Pakai Dana Pribadi Asalkan Jelas
Oleh Ubay KPI
Terkait adanya keluhan beberapa Pengprov olahraga masalah belum cairnya dana untuk keperluan  Pelatda dan Pra PON, Ketua Umum KONI Kalbar, Syarif Mahmud Alkadrie meluruskan opini tersebut.
Dihubungi via telepon seluler, Jumat (11/3) sore kemarin, Machmud menjelaskan KONI tidak lagi menggunakan upaya.  KONI siap membantu kebutuhan olahraga Kalbar asalkan kegiatan yang dilakukan jelas untuk olahraga dan prestasi Kalbar.
Machmud menambahkan, dirinya dengan dana pribadi siap memberikan bantuan untuk Pengprov. “Jangan menyinggung masalah APBD. Tanpa dana itu saya siap membantu kalau  agendanya jelas. Tak ada Pra PON yang dilaksanakan dalam waktu cepat. Rata-rata Pra PON itu di atas bulan lima. Tak ada Pra PON tahap pertama atau kedua,” ujarnya.
Ketua Harian PASI Kalbar, Sarpani saat dihubungi via telepon kemarin sore menjelaskan mengenai Pra PON atletik. Ia menjelaskan untuk atletik memang ada beberapa sesi sebelum dikalkulasi dari berbagai open dan turnamen.
“Atletik itu memang beda, untuk Pra PON memang ada tahapan dan saya tahu baru kemarin setelah saya ketemu dengan PB PASI kemarin,” ujarnya.
Sarpani menjelaskan penilaian PB PASI untuk atlet yang lolos ke PON di mulai pada Jatim Open yang akan dilaksanakan di Surabaya 29 Maret mendatang. Selanjutnya penilaian yang nantinya akan ditotalkan dengan hasil Kejurnas.
“Saat ini saya masih di Jakarta. Masalah pemberitaan kemarin saya memang tidak tahu sebab itu dari tim Satgas. Setelah pulang nanti saya akan menghadap ke Ketua Umum KONI untuk menjelaskan bagaimana sebenarnya,” kata Sarpani. 


No comments:

Post a Comment