Monday 9 May 2011

Menjelang PON, Ikasi Optimis Raih 4 Emas

Menjelang PON
Ikasi Optimis Raih 4 Emas
Oleh Ubay KPI

Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kalbar sangat optimis mencapai target empat emas pada PON XVIII di Riau 2012 mendatang.
Hal itu menurut Ketua Pengprov Ikasi Kalbar, Toni Herianto beberapa waktu berlandaskan pada persiapan yang sangat matang para atlet dan dilaksanakannya Pra Pelatda.
Begitu juga dengan atlet, dengan dilaksanakannya Pra Pelatda atlet semakin matang sebelum mengikuti Pra PON. Serta antusias atlet dengan pelaksanaan Pra Pelatda sangat positif.
“Hasil pantauan pelaksanaan Pra Pelatda di tiga daerah (Sintang, Mempawah, dan Singkawang) menunjukkan pada perkembangan atlet, begitu juga dengan laporan dari pelatih di tiga daerah tersebut,” ujar Toni.
Anggar Kalbar pada PON XVII di Kaltim tahun 2008 lalu, anggar menyumbang dua emas untuk Kalbar. Dan pada PON kali ini, empat emas menurut Toni Herianto sudah sangat maksimal. “Kita berharap dan berusaha empat emas itu bisa tercapai, dan kami sangat yakin,” tuturnya.
“Terlebih lagi, Ikasi Kalbar memiliki tiga atlet di Pelatnas saat ini dan salah satunya akan tampil membela Indonesia pada Asean Games nanti, yakni Ferdiana Rihandini,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment