Monday 2 May 2011

Musda Muhammadiyah Kota Pontianak

Musda Muhammadiyah Kota Pontianak
29 Nama Calon Ketua Masih Digodok
Oleh Ubay KPI
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak melaksanakan Musyawarah Daerah VIII untuk pemilihan ketua baru serta pemaparan petanggungjawaban ketua demisioner di Aula Asrama Haji Pontianak, Sabtu (30/4) kemarin.
Musyawarah Daerah (Musda) yang dijadwalkan satu hari tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Pontianak serta Pimpinan Aisiyah Pontianak, Pemuda Muhammadiyah, dan organisasi otonom lainnya.
Dalam Musda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak kemarin, terdapat sebanyak 29 nama calon ketua yang diumumkan yang pada hari kemarin juga ditetapkan menjadi 13 calon ketua. Dikatakan oleh Ketua Panitia Musda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak, Achmad Muhfahir kemarin, Musda akan diselesaikan tadi malam. Hanya saja waktunya dimungkinkan malam.
29 nama calon yang menjadi kandidat Ketua PD Muhammadiyah Kota Pontianak yakni, Ismail Abdurahim dengan usulan 28 suara, Alimin Aziz Iskadar suara 26 usulan, Slamet Riyanto 24 suara, Supianto Agus 23 suara, Ahmad Zaini 17 suara, Musa 17 suara, Tajudin 15 suara, Achmad Muhfahir 13 suara, M. Sani 10 suara, Supardi 9 suara, Muhammin 8 suara, Rikza Thamrin 8 suara, Denny Harianto 7 suara, Johardi  Zainul 7 suara, Jumiran 7 suara, Hamzen Bunsu 6 suara, Zainul Arifin 6 suara, Sahid Hamdan 5 suara, Ali Rohman Nasution 4 suara, Lukmanul Hakim 4 suara, Idrus H Ismail 3 suara, Haryanto 2 suara, Masrin 2 suara, Sy. Yusmayuda Yusuf 2 suara, M. Ishak Jumarang 2 suara, Edi Purwanto 1 suara, Hendra 1 suara, dan Oliyan Miharja 1 suara.
Pada pertanggungjawaban kemarin yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Pontianak, Abdus Samad juga diterima dengan baik oleh seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah serta organisasi terkait Muhammadiyah lainnya. Hanya saja ada koreksi dari beberapa pimpinan cabang terkait program, seperti perekonomian, kesehatan, dan sumber daya manusianya.
Menanggapi hal itu, Abdus Samad meenyampaikan akan menjadi PR untuk kepengurusan yang baru untuk dilakukan bersama dengan seluruh anggota dan jamaah.

No comments:

Post a Comment