Thursday 5 May 2011

Panahan Percepat Seleksi Atlet Pra PON

Panahan Percepat Seleksi Atlet Pra PON
Oleh Ubay KPI
Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Barat menjadwalkan seleksi lebih cepat bagi atletnya yang akan dipersiapkan untuk Pra PON yang akan dihelat di Jakarta, 9-18 Desember mendatang.
Pelaksanaan Pra PON yang masih cukup lama menjadi nilai positif bagi Perpani Kalbar, pasalnya waktu itu semakin mengefektifkan kesiapan dan pembinaan untuk mengikuti ajang kualifikasi PON tersebut.
Hal tersebut disampaikan Binpres Perpani Kalbar, Basaril Abu Sama saat ditemui di lapangan Perpani Kalbar di komplek stadion Sultan Syarif Abdurahman Pontianak kemarin.
Basrail menambahkan, sejumlah atlet yang telah diseleksi pada Porprov 2010 lalu akan dipanggil guna mengikuti seleksi Pra PON akhir Mei mendatang. “Sebanyak 25 atlet panahan akan kita panggil mengikuti seleksi nanti yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat. Dari 25 atlet tersebut akan kita ambil 16 atlet untuk menjadi skuad panahan Kalbar yang akan mengikuti nomor nasional, pita, dan kompon.”
Arahan sesuai dengan ketetapan KONI Kalbar yang menetapkan melakukan persiapan selama tiga bulan sebelum pelaksanaan Pra PON menurut Basaril cukup singkat dan kurang efektif dalam persiapannya. Maka, Perpani Kalbar melakukan kebijakan Pengprov yakni akan melaksanakan persiapan selama kurang lebih enam bulan terhitung sejak bulan enam mendatang.
Diakui oleh Basaril, kendala yang dihadapi Perpani Kalbar saat ini yakni minimnya peralatan latihan serta belum standarnya alat yang dimiliki oleh Perpani seperti busur menjadi kendala berarti. Sebab, pada pelaksanaan Pra PON nanti, alat-alat harus standar nasional. “Sedangkan yang kita miliki masih belum standar,” ungkapnya.
Sekretaris Perpani Kalbar, Mustaat dihubungi secara terpisah mengenai minimnya fasilitas yang dimiliki Perpani Kalbar untuk persiapan dan berlaga di Pra PON menjelaskan, Pengprov Perpani Kalbar tengah mengajukan hal tersebut ke KONI Kalbar dan berharap dapat dipenuhi untuk alat-alat. Selain itu, Perpani Kalbar juga berusaha dengan berbagai cara untuk memiliki busur yang standar selain mengharap banyak terhadap KONI.
Begitu juga dengan persiapan yang akan dilaksanakan selama enam bulan, Mustaat menegaskan itu adalah kebijakan Pengprov Perpani Kalbar yang menilai dengan tempo persiapan yang lebih lama, atlet diharapkan lebih matang.Water for Elephants

No comments:

Post a Comment